Apical Group di Dumai Tebar Masker dan Sosialisasi Prokes

  • Bagikan
Apical Group

Menit.co.id – Apical Group di Dumai membagikan ribuan masker kepada masyarakat yang berada di pusat kegiatan perekonomian di Jalan Raya Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai.

Apical Group melibatkan Polsek Sungai Sembilan, Kecamatan Sungai Sembilan, Kelurahan Lubuk Gaung dan Puskesmas Sungai Sembilan dalam kegiatan pembagian masker kepada warga.

Pembagian ribuan masker itu menyasar toko, rumah makan dan usaha lainnya. Pembagian masker juga d iberikan kepada pengguna jalan raya yang tidak memakai masker dalam rangka menerapkan protokol kesehatan.

Apical Dumai bekerjasama dengan Forkopimcam Sungai Sembilan dalam rangka penegakan protokol kesehatan sebagai pencegahan dan pengendalian Covid 19 di Dumai. Khususnya di sekitar area PT. Sari Dumai Sejati (Apical Group).

“Masa pandemi Covid-19 menjadi tantangan yang kita harus hadapi. Semua kita mempunyai peran penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan melindungi diri sendiri sekaligus anda juga sudah melindungi orang orang sekitar anda,” ujar Kamero Bangun, Humas Apical Group di Dumai.

Apical Group Memberi Perhatian Penanganan Covid-19

Apical Group sudah memberi perhatian untuk penanganan penyebaran Covid-19 baik di tingkat nasional maupun daerah. Di mana ada unit kerja Apical beroperasi seperti di Dumai, sudah menyerahkan beberapa kali bantuan.

Bantuan itu di serahkan baik ke Pemerintah Kota Dumai, Rumah Sakit Umum Daerah, Tenaga Kesehatan, Masyarakat. Adapun bantuan yang di salurkan Apical Group berupa alat pelindung diri, multi vitamin dan supplement makanan.

Sementara Murtadi Sekcam Kecamatan Sungai Sembilan, menyampaikan betapa pentingnya sosialisasi ini dalam rangka menanggulangi penyebaran covid 19.

Harapannya dengan adanya kegiatan seperti ini warga semakin sadar dan tingkat kesehatan masyarakat pun lebih baik sekaligus kegiatan ekonomi juga tambah baik.

Dr. Nanda selaku kepala puskesmas Sungai Sembilan mendorong agar kegiatan seperti ini tidak hanya sekali ini saja tapi berkelanjutan agar memakai masker,cuci tangan,menjaga jarak,menjauhi kerumunan serta pembatasan mobilisasi dan interaksi sudah menjadi budaya.

Tim dari Polsek Sembilan dibawah koordinator Aiptu Suardi Hasibuan diikuti oleh tim dari puskesmas, kelurahan dan kecamatan langsung melakukan pembagian masker di toko toko, rumah makan dan pengguna jalan di sekitar area PT Sari Dumai Sejati.

  • Bagikan