Asmirandah Keguguran Anak Kedua, Ini Cerita Suaminya

Hati siapa yang tak hancur, ketika bayi yang di harapkan gugur. Begitulah kondisi yang dialami Asmirandah mengalami keguguran anak kedua sesuai informasi dari suaminya.

Asmirandah Keguguran Anak Kedua
Suami Asmirandah, Jonas Rivanno, menceritakan kronologi istrinya keguguran anak kedua setelah jalani isoman Covid-19. (Foto: Tangkapan layar Instagram @asmirandah89)

Menit.co.id – Asmirandah keguguran anak kedua usai menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19. Berikut ini informasi dari sang suami, Jonas Rivanno.

Lewat unggahan di Instagram, Jonas menceritakan kronologi Asmirandah keguguran anak kedua. Saat itu Asmirandah sudah memasuki pekan ke-7 kehamilan.

Sayangnya, Asmirandah sekeluarga di nyatakan positif Covid-19. Asmirandah dan Jonas tidak bisa melakukan cek kehamilan di rumah sakit karena sedang isolasi mandiri di rumah.

“Karena sekeluarga akhirnya harus isoman di rumah. Dan karena harus isoman, kami jadi tidak bisa ke rumah sakit untuk USG dan cek kehamilan istriku,” tulis Jonas, Minggu (20/3).

“Namun ketika cek hancur rasanya ketika USG jantung anak kami dalam kandungan istriku sudah tidak berdetak,” ungkap Jonas dalam unggahan di Instagram.

Berikut informasi yang berhasil kami sadur dari CNN Indonesia yang sudah meminta izin Jonas Rivanno untuk mengutip unggahannya di akun Instagram.

Kronologi Asmirandah Keguguran Anak Kedua

Setelah itu, Asmirandah sekeluarga sudah pulih kembali dari Covid-19. Asmirandah dan suami akhirnya bisa melakukan cek kehamilan ke rumah sakit saat usianya sudah memasuki 11 minggu.

Janin di dalam kandungan Asmirandah ternyata sudah tidak berkembang sejak minggu ke-9. Selain itu, ternyata janin tersebut memiliki kelainan.

Dokter pun mengatakan kepada Asmirandah dan Jonas bahwa jika janinnya berkembang, akan ada kemungkinan anak kedua pasangan tersebut bisa mengalami down syndrome atau kelainan lainnya.

Jonas mengaku sedih atas kehilangan tersebut, namun ia tidak merasa kecewa. Ia pun menghibur Asmirandah dengan mengatakan bahwa pemberian anak kedua dari Tuhan hanya mengalami “delay”.

“Kami sepakat untuk percaya Tuhan pasti berkati kami dengan keturunan kami selanjutnya. Kok bisa? Karena kami tahu ‘Dia yang memberikan janji adalah setia’,” ujar Jonas.

Asmirandah pun turut meninggalkan komentar di unggahan video suaminya. Ia mengutarakan rasa cintanya kepada sang anak.

“Tuhan sayang banget sama adek. Nanti kita ketemu lagi ya sayang. Papa, mama, dan kakak Chloe mencintaimu,” tulis Asmirandah.

Asmirandah dan Jonas Rivanno menikah pada 22 Desember 2013. Pasangan tersebut telah di berkahi satu anak perempuan yang bernama Chloe Emanuelle Van Wattimena.