Cara Cek Tiket Vaksin Booster di PeduliliLindungi

Cek Tiket Vaksin Booster

Menit.co.id – Berikut ini cara cek tiket vaksin Booster yang perlu anda ketahui. Karena vaksin Booster saat ini sedang di jalanakan oleh Pemerintah Indonesia.

Cara cek tiket vaksin Booster bisa anda lakukan dengan mengunjungi situs atau aplikasi PeduliLindungi. Di sana kamu akan mendapatkan informasi lengkapnya.

Presiden Joko Widodo memastikan, vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster Covid-19 gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia. Pelaksanaan vaksin booster mulai, Rabu (12/1/2022).

Kendati begitu, masih banyak masyarakat yang masih bingung mengenai cara cek tiket vaksin atau mengenai cara daftar vaksin booster Covid-19.

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengimbau agar masyarakat yang sudah memenuhi syarat untuk cek tiket di PeduliLindungi.

Melansir siaran pers di laman kemkes.go.id, pemerintah memprioritaskan vaksin booster gratis kepada masyarakat usia lanjut, kelompok rentan, dan peserta BPJS PBI.

Syarat Vaksin Booster

Adapun syarat utama penerima vaksin booster gratis untuk masyarakat umum adalah:

  • Sudah berusia 18 tahun ke atas.
  • Sudah mendapat vaksinasi dosis lengkap minimal 6 bulan.

Cara Cek Tiket Vaksin Booster

Jika Anda termasuk ke dalam kelompok prioritas, Anda dapat segera mengecek jadwal vaksinasi booster di situs dan aplikasi PeduliLindungi.

Jangan khawatir, tiket tersebut sudah dapat di gunakan di fasilitas kesehatan atau tempat vaksinasi terdekat pada waktu yang sudah di tentukan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS