Cara Diet Kahiyang Ayu Sukses Menurunkan Berat Badan 30 Kg

Cara Diet Kahiyang Ayu

MENIT.CO.ID – Cara diet Kahiyang Ayu sukses menurunkan berat badan 30 Kg. Keberhasilan ini ia bagian melalui akun media sosial Instagram pribadinya.

Dalam postingannya, Kahiyang Ayu menyebut keberhasilannya diet itu merupakan salah satu pencapaian di 2023 lalu dan berhasil turun sampai bobot 30 kg.

“Kalau ditanya di tahun 2023 apa yang tercapai? jawabannya berhasil diet,” kata Kahiyang dalam keterangan di akun Instagram seperti dikutip pada, Selasa (9/1/2024).

Kahiyang mengaku dia telah menurunkan berat hingga 30 kilogram. Menurutnya turun hingga 30 kilogram itu adalah sebuah prestasi dalam hidup.

“Udah turun berapa kg emangnya? Alhamdulillah udah turun 30kg (sebuah prestasi dalam hidup),” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kahiyang juga membagikan alasan dirinya menurunkan berat badan dan berdiet. Dia mengaku sudah lelah dengan berbagai hinaan terhadap dirinya.

“Menepati sebuah janji buat diet dan karena udah capek ajaahh kena hina (sama yang kenal dan nggak kenal sekalipun) gara-gara badan gemoy,” kata dia.

Sebenarnya Kahiyang mengaku nyaman-nyaman saja dengan tubuhnya selama ini. Namun, dia juga mengalami stres saat timbangannya semakin berat ke kanan (berat badan makin bertambah).

Akhirnya, dia mencoba berdiet meskipun diakui hal tersebut tidak mudah untuk dijalani.

“Yang susah itu nyari niat buat diet dan konsisten buat diet, Aku butuh waktu lima tahun buat mencari niat,” katanya diakhiri dengan emoji tertawa.

“Aku cerita gini cuma mau berbagi aja, bukan buat pamer atau bahkan menghina.. yang terpenting kita sehat dan lebih mencintai diri sendiri,” katanya.

Tips olahraga bagi pemula adalah dengan perlahan atau dengan intensitas yang rendah, tetap perhatikan asupan nutrisi, pilih pakaian olahraga yang tepat.