Cara Masak Daging Sapi Simpel Bikin Makan Bertambah

Cara Masak Daging Sapi

Menit.co.id – Cara masak daging sapi simpel bikin makan bertambah menjadi topik bahasan hari ini. Bagi bunda yang ingin masak daging simpel baca berita ini sampai akhir.

Daging sapi mengandung zat besi, sumber protein, zinc, vitamin B12, omega 3, vitamin B6, fosfor, dan masih banyak lagi. Mengonsumsi daging sapi sangat berguna untuk kesehatan tubuh.

Tapi tentu dengan porsi secukupnya agar olahan daging sapi bermanfaat untuk tubuh. Di Indonesia sendiri resep masakan daging sapi sudah hampir tidak terhitung jumlahnya.

Baik masakan tradisional dari berbagai daerah seperti rendang, tongseng, gulai dan banyak lainnya. Hingga masakan yang di variasi dengan resep modern dari berbagai negara.

Daging sapi dapat di olah menggunakan bumbu rempah-rempah yang menghasilkan rasa yang nikmat dan juga berkhasiat bagi tubuh. Segala masakan daging sapi bisa di sajikan dengan nasi putih.

Agar tak bosan dengan olahan daging sapi yang itu-itu saja, pandai-pandailah dalam mengatur menu makanan dari olahan daging sapi tersebut.

Cara Masak Daging Sapi

Tak perlu binggung ingin mencoba resep apa serta bagaimana cara mengolah daging sapi. Berikut ini cara masak daging sapi simpel yang bisa Bunda coba di rumah.

Resep Oseng Daging Sapi

Tak perlu waktu terlalu lama untuk menyajikan menu Oseng Daging Sapi. Oseng adalah salah satu jenis masakan yang paling banyak di buat karena sangat praktis di olah.

Jika biasanya oseng dibuat dengan cita rasa pedas, namun anak tidak suka pedas, Bunda bisa coba menghidangkan Oseng Daging Sapi berikut ini.

Cukup dengan Saus Tiram Selera, bawang bombay, tomat dan kecap manis, oseng daging lezat pun siap disantap bersama keluarga.

Tips yang harus diperhatikan ketika memasak oseng ini adalah Bunda perlu merendam daging terlebih dulu dengan bumbu yang sudah di racik.

Pastikan juga daging matang sempurna ketika dimasak, supaya teksturnya lebih empuk. Rasa manis gurih akan lebih berasa dan pas banget di lidah.

Jangan lupa taburkan bawang goreng untuk tampilan yang lebih menarik ya Bun!

Bahan

– 400 gram daging sapi, dipotong kotak-kotak.
– 1 sachet Saus Tiram Selera.
– minyak goreng secukupnya (untuk menumis).
– 1 buah tomat.
– 1 buah bawang bombay.
– 400 ml air.
– 2 sendok makan kecap manis.
– bawang goreng secukupnya.

Cara membuat Oseng

Rendam daging sapi dengan campuran Saus Tiram Selera dan 4 sendok makan minyak goreng selama 15 menit.

Cuci bersih dan haluskan tomat dan bawang bombay. Tumis hingga harum.

Masukkan daging sapi beserta bumbunya. Aduk rata. Tambahkan air dan kecap manis. Masak hingga bumbu mengental dan daging empuk.

Sajikan Oseng Daging Sapi dengan taburan bawang goreng.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS