DJ Una Terima Saweran Fantastis dan Diduga Langgar Prokes

DJ Una Terima Saweran

Menit.co.id – DJ Una belakangan namanya jadi bahan perbincangan para pengguna media sosial usai manggul di sebuah acara di kawasan Sidrap, Sulawesi Selatan.

DJ Una kabarnya menerima saweran dari pengunjung dengan nominal cukup fantastis. Kehobohan aksi panggung perempuan bernama Putri Una Astari Thamrin viral di media sosial.

Disc Jockey Una tampil manggung dengan setelan busana berwarna hijau. Sementara di hadapannya hadir beberapa orang yang berjoget menikmati irama musik remix.

Di tengah viral video dengan saweran fantastis, muncul kabar jika acara yang menghadirkan perempuan cantik dengan status janda itu di duga melanggar protokol kesehatan.

Sesuai beredarnya dalam rekaman video viral tersebut, tampak beberapa orang tidak mengenakan masker sebagaimana aturan dalam penerapan standar protokol kesehatan.

Mengenai rumor soal adanya dugaan pelanggaran protokol kesehatan acara musik dengan menghadirkan Una itu, Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan AKBP Komang Suarta buka suara.

“Akan di lihat ada izinnya atau tidak,” kata AKBP Komang Suarta, kepada awak media sebagaimana melansir dari laporan yang di terbitkan Suara.com, Sabtu (5/3/2022).

Jika memang menimbulkan keramaian, maka pihak Polrestabes akan melakukan pemeriksaan. “Kalau terbukti bersalah tersangkanya adalah panitia,” jelas AKBP Komang Suarta.

Mengenai sanksi yang di berikan, AKBP Komang Suarta mengatakan yang berhak menentukan adalah Kapolres. Salah satu sanksinya bisa berupa teguran.

Hanya saja hingga saat ini AKBP Komang Suarta belum menerima konfirmasi penyelidikan polisi terkait acara tersebut. “Karena kan yang menangani kan di Polres itu,” terangnya.

Komang Suarta menerangkan, keramaian di wilayah tersebut memang sudah di larang menyusul kasus Covid-19. Kalaupun hendak mengadakan acara, di haruskan mengantongi izin dari satgas Covid-19.

“(Jika ada pelanggaran) itu bisa di bubarkan dari pihak Polri yang bekerja sama dengan Satpol PP dan TNI,” tuturnya.