Dokumenter I Am: Celine Dion, Perjuangan Lawan Penyakit Stiff Person Syndrome

Dokumenter Celine Dion Stiff Person Syndrome

MENIT.CO.ID – Sebuah dokumenter akan dibuat yang mengangkat kehidupan Celine Dion serta perjuangannya melawan penyakit stiff person syndrome.

Dion berharap karyanya yang berjudul I Am: Celine Dion dapat memberikan inspirasi bagi mereka yang mengalami situasi serupa dengannya.

Pada tahun 2022, Celine Dion didiagnosis menderita stiff person syndrome, sebuah kondisi langka yang mengakibatkan kehilangan kendali atas otot-otot tubuhnya. Akibatnya, Dion terpaksa harus menarik diri dari panggung.

Dalam pernyataannya yang dilaporkan oleh Variety pada Selasa (30/1), Dion mengungkapkan, “Beberapa tahun terakhir telah menjadi tantangan bagi saya.”

“Dari awal menemukan kondisi saya hingga belajar untuk hidup dan mengelola kondisi tersebut, saya tidak membiarkan penyakit ini menghambat saya,” tambahnya.

“Saat saya berusaha untuk melanjutkan karier pertunjukan saya, saya mulai menyadari betapa saya merindukan interaksi dengan para penggemar,” kata penyanyi asal Kanada tersebut.

“Saat saya mengalami masa absen ini, saya memutuskan untuk mendokumentasikan bagian dari kehidupan saya ini dengan harapan dapat memberikan dukungan bagi mereka yang juga menghadapi diagnosis serupa,” lanjut Dion.

Jennifer Salke, selaku Kepala Amazon MGM Studios yang memproduksi dokumen ini, berjanji bahwa dokumenter tersebut akan mengungkap sisi yang sebenarnya dari perjuangan Celine Dion.

“Kami akan menampilkan momen-momen intim dari kehidupan pribadi dan karier Dion, membuka tirai atas perjuangannya menghadapi diagnosis yang tidak terduga sebelumnya,” kata Salke.

Dokumenter I Am: Celine Dion direncanakan akan disutradarai oleh Irene Taylor, yang sebelumnya telah menggarap beberapa film dokumenter. Rencananya, film ini akan tersedia di Prime Video.

Stiff person syndrome adalah gangguan neurologis langka yang mempengaruhi otak dan sumsum tulang belakang, mengakibatkan kejang otot dan kesulitan menggunakan pita suara untuk bernyanyi bagi penderitanya, termasuk Celine Dion.

Meskipun terpaksa membatalkan semua jadwal tur, Celine Dion memastikan kepada penggemar bahwa dia tidak pernah menyerah dan tetap berharap dapat bertemu dengan mereka lagi.

“Pesan saya kepada kalian semua adalah, saya tidak akan menyerah… dan saya sangat berharap untuk bisa bertemu dengan kalian lagi,” ucap Celine Dion pada Desember 2022.

Exit mobile version