Dul Jaelani Antar Maia Estianty ke Rumah Sakit Karena GERD

Lewat unggahan di Instagram, Maia Estianty mengabarkan terkena GERD dan harus mendapatkan petolongan medis ke Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Maia Estianty GERD

Menit.co.id – Penyanyi Maia Estianty terkenal penyakit GERD hingga haru dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan pertolongan medis.

Lewat unggahan di Instagram, Maia Estianty mengabarkan terkena GERD dan harus mendapatkan petolongan medis ke Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Maia menuju rumah sakit tengah malam itu bersama anak bungsunya Du Jaelani. “Pertama kali kena GERD… ampun deh.. sakitnya…,” tulis Maia di akun @maiaestiatyreal.

“Mamaknya tumbang, di anter ke IGD ama anak bontot tengah malem. So sweet @duljaelani. Love you,” tulis Maia Estianty, di Instagram.

Kata istri pengusaha Irwan Mussry itu, ini merupakan pengalaman pertamanya menghadapi GERD. “Pertama kali kena GERD, ampun deh sakitnya,” tutur Maia.

GERD adalah penyakit yang terjadi ketika asam lambung naik menuju saluran yang menghubungkan mulut dengan lambung atau esofagus.

Naiknya asam lambung ini mengiritasi dinding esofagus sehingga terasa panas dan perih. Naiknya asam lambung pada banyak orang adalah hal yang umum terjadi.

Namun pada GERD, hal ini terjadi setidaknya dua kali dalam sepekan dengan ringan, dan setidaknya sekali sepekan dengan skala sedang hingga berat.

Rasa tidak nyaman akibat GERD bisa di atasi dengan modifikasi gaya hidup maupun obat-obatan sehari-hari yang di jual bebas atau over the counter (OTC). Namun pada sebagian orang, butuh pengobatan lebih lanjut atau bahkan operasi.