Fakta Video Viral Belatung

Video 19 Detik Viral di Media Sosial

Menit.co.id – Sejumlah fakta video viral Belatung mulai terungkap. Dokter Boyke Dian Nugraha mengungkap fakta tentang video viral Belatung.

Menurutnya, belatung tidak mungkin berada dalam vagina wanita yang kondisi tubuhnya masih hidup. Itupun bisa terjadi pada orang yang sudah mati.

Belatung tidak mungkin tumbuh di jaringan hidup. Penyakit-penyakit infeksi, seperti sifilis atau kencing nanah misalnya, menurutnya tidak pernah menyebabkan ada belatung.

Pendapat senada dr Wisnu Setyawan, SpOG(K), dari Morula IVF Tangerang. Menurutnya, belatung hanya hidup di jaringan yang mati, bukan jaringan masih sehat.

Kalaupun ada organisme hidup di vagina, dr Wisnu menjelaskan cacing kremi lebih mungkin ada di tempat itu. Parasit ini hidup di saluran pencernaan.

Dan saat dewasa bisa keluar melalui anus. Terkadang, dalam prosesnya ada yang berpindah masuk vagina. “Namanya oxyuris vermicularis. Tapi ini jarang,” terang dr Wisnu.

Terkait dengan respons netizen yang mengaku ketakutan dengan video viral tersebut, psikolog klinis Veronica Adesla menyarankan untuk menggunakan akal sehat.

Tanpa ada kejelasan ilmiah, maka video tersebut tidak ubahnya seperti film horror, yang sengaja di buat atau di rekayasa. Karenanya, tidak ada yang perlu di takutkan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS