Hadapi Corona, Wilmar Group Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Dumai

    Rabu, 8 April 2020 - 11:41 Editor : Redaksi Dibaca : 532 Views

    Menit.co.id – Sebagai bentuk pelaksanaan tanggung jawab sosial Wilmar unit Dumai Pelintung (Wilmar Group) menyerahkan bantuan di beberapa wilayah untuk menangani masifnya persebaran Virus Corona atau COVID-19.

    Bantuan Wilmar berupa Hand Sanitizer pertama kali diserahkan di Kecamatan Medang Kampai sebanyak 21 jerigen. Tak hanya itu, Wilmar juga ikut ambil bagian bersama Pemerintah Kota Dumai dan Polres Dumai melakukan penyemprotan disenfiktan.

    General Manager Wilmar unit Dumai Pelintung, Rachmadsyah kepada media ini mengatakan dengan semakin masifnya persebaran COVID-19, perusahaan tergerak untuk segera menyerahkan bantuan kepada masyarakat.

    “Kami memahami, saat ini hand sanitizer sangat dibutuhkan masyarakat oleh karena itu langsung kita serahkan bantuan. Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Dumai,” ucap Rachmadsyah, Rabu (8/4/20).

    Rachmadsyah, saat ini pihaknya sedang mengajukan rencana program pembagian paket sembako kepada masyarakat penerima Raskin di 4 Kelurahan Sekecamatan Medang Kampai dan Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur.

    “Bantuan paket sembako itu nantinya akan dibagikan ke penerima sebelum bulan puasa Ramadhan. Kita akan melibatkan pihak kelurahan dalam penyaluran paket sembako tersebut,” katanya kepada media ini.

    Adapun data penerima paket sembako yang diperolehnya dari masing-masing kelurahan, kata Rachmadsyah sebanyak 1.326 kepala keluarga yang terbagi 5 Kelurahan di dua Kecamatan Medang Kampai dan Dumai Timur.

    “Untuk Kelurahan Mundam calon penerima paket sembako 117 KK, Kelurahan Teluk Makmur ada 148 KK, Kelurahan Guntung ada 81 KK, dan Kelurahan Pelintung ada 486 KK. Kemudian Kelurahan Buluh Kasap ada 494 KK,” jelas Rachmad.

    Disisi lain, Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo mengucapkan terima kasih kepada seluruh perusahaan di Kota Dumai yang sudah ikut berpartisipasi dalam memerangi wabah virus Corona yang melanda daerah ini.

    “Kami dari pemerintah mengucapkan terima kasih kepada perusahaan sudah peduli selama wabah Corona menyerang daerah ini. Kami menghimbau kepada masyarakat tetap waspada dan hidup sehat selama wabah corona,” pungkasnya.



    Komentar Pembaca:

    Menit.co.id sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.