Hari Tidur Sedunia 2024, Ini Sejarah yang Perlu Anda Ketahui!

Hari Tidur Sedunia 2024

MENIT.CO.ID – Hari ini, tepat pada tanggal 15 Maret 2024, diperingati sebagai Hari Tidur Sedunia atau World Sleep Day. Ini sejarah yang perlu Anda ketahui.

Peringatan ini diselenggarakan setiap tahun untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tidur yang berkualitas bagi kesehatan dan kesejahteraan manusia.

Tahukah Anda, Hari Tidur Sedunia ternyata memiliki sejarah yang cukup panjang. Peringatan ini digagas oleh World Sleep Society atau Komite Hari Tidur Sedunia yang didirikan pada tahun 2008.

Sejak saat itu, Hari Tidur Sedunia diperingati setiap tahunnya dengan fokus pada berbagai isu penting terkait tidur, termasuk kesehatan, pendidikan, dan aspek sosial lainnya.

Meskipun tanggal pasti perayaan Hari Tidur Sedunia bisa sedikit berbeda di tiap tahun, namun tema utamanya selalu berada di bulan Maret.

Tema Hari Tidur Sedunia 2024 adalah “Kesetaraan Tidur untuk Kesehatan Global”. Hari Tidur Sedunia ini adalah sebuah gerakan global, peringatan ini mengajak individu, penyedia layanan kesehatan dan para pendidik untuk berdiskusi dan belajar bersama tentang pentingnya tidur yang baik.

Kapan Hari Tidur Sedunia?

Hari Tidur Sedunia jatuh pada hari ini, 15 Maret 2024! Delegasi Hari Tidur Sedunia dan pendukung kesehatan tidur di seluruh dunia mengambil tindakan di komunitas lokal, klinik, dan negara untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan tidur.

Hari Tidur Sedunia adalah kesempatan untuk mempromosikan kesehatan tidur bersama ribuan profesional dan pendukung kesehatan tidur lainnya.

Ketika kita semua bersama-sama mempromosikan kesehatan tidur dan #HariTidur Sedunia, upaya gabungan kita akan lebih besar daripada gabungan upaya-upaya tersebut.

Sebarkan informasi tentang kesehatan tidur pada Hari Tidur Sedunia, dan bantu tingkatkan percakapan seputar tidur!

Mari kita rayakan Hari Tidur Sedunia 2024 dengan lebih memperhatikan kualitas tidur kita. Dengan tidur yang cukup dan berkualitas, kesehatan fisik dan mental kita pun akan meningkat.