Heboh Video Viral FWB, Berikut Informasinya

Video Viral FWB

MENIT.CO.ID – Heboh video viral FWB alias Friends with Benefits di media sosial dan jadi perbincangan hangat. Berikut ini informasinya.

Istilah friends with benefits alias FWB belakalangan ini mendadak ramai di perbincangkan. Gara-garanya sebuah video yang viral di media sosial.

Dalam video viral FWB itu, sekelompok perempuan berbagi pengalamannya soal konsep hubungan FWB. Mereka bahkan mengklaim videonya sebagai bentuk edukasi seks.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo mengatakan bahwa edukasi seks tak melulu fokus pada pengalaman berhubungan seks.

“Edukasi seks yang benar itu bukan berfokus pada sexual intercourse. Kadang, kesalahan persepsi di situ sexual education identik dengan sexual intercourse,” katanya.

“Seolah-olah bagaimana belajar berhubungan seks, mengenal cara berhubungan seks,” ujar Hasto, mengutip Detik Health, Selasa (14/6) kemarin.

Menurutnya hubungan seksual justru hanya bagian kecil dari bahasan soal edukasi seks. Memang betul keberadaan teman sebaya penting dalam proses edukasi seks.

Seseorang umumnya akan lebih nyaman bercerita pada orang-orang dalam komunitas yang sama. Jadi tidak pada lawan jenisnya bercerita pengalaman seks.

Hasto mengingatkan bahwa edukasi seks juga harus memuat informasi soal kesehatan. Misalnya, cara mencegah kanker mulut rahim yang salah satunya tidak berhubungan seks di usia dini.

“Hal-hal seperti ini seharusnya menjadi hal utama dalam pembahasan, bukan dalam rangka merangsang emotional sex,” ujar Hasto.

Apa Itu FWB?

Kepanjangan FWB adalah friend with benefit atau teman tapi mesra. Arti friend with benefit dapat di gambarkan sebagai hubungan pertemanan dengan keintiman secara fisik dan seksual.

Tetapi tidak ada ikatan resmi atau komitmen untuk menjalani hubungan layaknya pacaran.

Apakah FWB Berbahaya?

Yang paling dikhawatirkan dari hubungan FWB adalah tingginya risiko terkena PMS.

Ketiadaan komitmen yang mengikat membuat pihak yang terlibat dalam relasi FWB bisa bergonta-ganti pasangan sesukanya.

Seks bebas apalagi yang tidak aman dan tanpa adanya komitmen semacam ini sangat berbahaya bagi remaja.

Bagaimana cara mengakhiri FWB?

Hubungan kalian memang tak akan berlangsung selamanya dan kalian tahu akan hal itu. Hal tersebut pula lah yang menjadi alasan utama bagi kamu dan dia betah dalam naungan label friends with benefits.

Berikut ini cara-cara mengakhiri friends with benefits agar kamu bisa melangkah bebas tanpa beban lagi.

1. Mengenali bahwa satu hal sedang atau telah terjadi

2. Jangan ghosting kalau dia teman yang baik

3. Kurangi semua hal seksual sebelum mengakhiri friends with benefits

4. Cara mengakhiri friends with benefits: Jujurlah saat ditanya alasannya

5. Tawarkan status pertemanan dengan tulus

6. Memberikan waktu bersedih adalah salah satu cara mengakhiri friends with benefits

7. Berbuat baiklah, jangan katakan hal-hal buruk

Itulah 7 cara mengakhiri friends with benefits. Meski kamu menikmatinya, sebuah hubungan apapun jenisnya pastilah menemui sebuah akhir.