Kapolres Dumai Pastikan Akselerasi Vaksinasi Berjalan Maksimal

Akselerasi Vaksinasi

Menit.co.id – Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid pastikan akselerasi vaksinasi berjalan maksimal dan sesuai harapan di Kota Dumai.

Keyakinan itu bukan tanpa sebab. Pasalnya, vaksinasi yang selama ini di laksanakan berjalan optimal dan menyasar tinggat sampai bawah.

Buktinya, kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Lapangan Bukit Gelanggang, Kota Dumai, Jumat 11 Februari 2022 berjalan sesuai rencana.

Banyak masyarakat dari usia lanjut, dewasa hingga anak-anak usia 6-11 tahun rela ikut antri menerima vaksin COVID-19 dari petugas medis.

Program akselerasi vaksinasi yang sedang di galakkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam menekan lonjakan pandemi corona di terapkan di Kota Dumai.

Kapolres Dumai meninjau program akselerasi vaksinasi secara langsung di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Dumai Angela Kholid.

Polres Dumai mengadakan program vaksinasi massal ini bergandengan dengan Pemerintah Kota Dumai, serta jajaran Forkopimda Kota Dumai.

Akselerasi vaksinasi ini meliputi suntik vaksin tahap pertama, kedua hingga booster. Hingga kini, capaian vaksinasi sudah 95 persen di Kota Dumai secara umum.

Akselerasi Vaksinasi Berjalan Maksimal

Rupanya, peninjauan vaksinasi tidak hanya Kapolres Dumai bersama istrinya. Tampak, Wakapolres Dumai Kompol Sanny Handityo di dampingi Zabrina Sanny, meninjau vaksinasi.

Mohammad Kholid di sela-sela peninjauan vaksin mengatakan, guna memaksimalkan program akselerasi vaksinasi dan capaian harus di lakukan secara bersama-sama.

“Kita harus bersama-sama mewujudkan program satu juta suntikan tercapai. Kita harus bahu-membahu demi menangkal lanju penyebaran corona,” ujarnya.

Ia menambahkan, Vaksinasi Massal ini tujuan utamanya yakni membuat masyarakat sehat dengan membentuk kekebalan komunal (Herd Immunity).

Dalam membentuk Herd Immunity tentunya semua masyarakat khususnya masyarakat Kota Dumai harus sudah di vaksin, baik vaksin 1, 2 maupun 3.

“Vaksinasi massal di Taman Bukit Gelanggang berlangsung selama tiga hari. Dan vaksinasi massal ini di buka untuk semua, baik anak usia 6 – 11 tahun, lansia maupun umum,” katanya.

Meski secara global capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Dumai sudah mencapai 95%, namun Kapolres Dumai tetap menargetkan 100 persen sehingga terbentuknya Herd Immunity.

“Melalui kegiatan vaksinasi massal ini kita memiliki sasaran target mencapai 10.000 orang. Semoga target ini bisa tercapai dan masyarakat hidup sehat,” jelasnya.

Untuk memberikan rasa apresiasi kepada masyarakat yang sadar akan pentingnya vaksin, Polres Dumai juga menyediakan hadiah menarik untuk masyarakat.

“Kita siapkan 2 unit motor, 2 unit sepeda, 20 unit Rice Cooker, 20 unit Kipas Angin dan masih banyak hadiah menarik lainnya. Jadi sehatnya dapat dan kalau beruntung dapat hadiah,” jelasnya.

Sebelum menyudahi, Kapolres Dumai mengimbau kepada seluruh masyarakat agar ikut serta dalam mensukseskan program Vaksinasi Covid-19, agar terbentuknya Herd immunity.

“Jangan termakan hoax, Pemerintah sudah menjamin bahwa Vaksin Aman, Halal dan Sehat. Ini demi kita semua dan keluarga kita di rumah,” pungkasnya.