Muntah Darah dan Belatung, Iqlima Kim Ralat Ucapan

Muntah Darah dan Belatung

Menit.co.id – Muntah darah dan belatung yang sempat terucap dari mulut Iqlima Kim belakangan ini kambali di ralat. Berikut ini informasi lengkapnya.

Iqlima Kim mencabut pengakuannya soal penyakit yang di alami merupakan ‘kiriman’ dari seseorang. Tapi gejala yang di alami seperti demam hingga muntah darah di barengi belatung memang di sebutnya sakit non-medis.

Menurut Iqlima Kim, salah satu penyakit non-medis adalah ain atau pandangan. Ia menjelaskan, penyebabnya bisa bermacam-macam.

“Nggak hanya pandangan buruk, bisa juga disebabkan pandangan kagum,” ucapnya di Instagram Story, sebagaimana melansir dari laporan suara.com.

Iqlima Kim menambahkan, ia yang sempat di ruqyah mendapat nasihat dari dua ustazah. Isinya, untuk tidak percaya terhadap perkataan seseorang yang menyebutnya ada penyakit yang di kirim.

“Jangan percaya ketika ada ustaz yang bilang kamu kena santet atau kiriman dari si A atau B,” ujarnya.

Untuk itu, Iqlima Kim meminta siapapun termasuk media agar memberitakan hal sesuai fakta atas dirinya. Jangan ada lagi soal informasi muntah darah dan belatung.

Sebelum memberikan klarifikasi, Iqlima Kim sempat membuat postingan kontras. Dia menyebut jika penyakitnya tersebut adalah ‘kiriman’ seseorang.

Gara-gara pengakuannya itu, warganet menyimpulkan dia telah di santet.

“Aku di tangani dua orang pintar. Orang yang satu bilang, aku di kirim sama istri seseorang dari pedayakan,” ucap Iqlima Kim di Instagram Story, 11 Mei 2022.

Sementara orang yang kedua, tidak mengatakan apapun. Dia hanya mengeluarkan sapu ijuk dari punggungnya yang kondisinya tajam.

“Katanya memang, dia buat pinggang aku sakit (macam kita keringkan baju),” ucapnya menambahkan.

Ia juga mengatakan, serangan yang di kirim seseorang tidak hanya terjadi sekali. Pernyataannya itu langsung mendapat atensi dari publik.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS