Olivia Newton-John Meninggal Dunia usai Idap Kanker Payudara

Olivia Newton-John Meninggal

Menit.co.id – Penyanyi Pop Olivia Newton-John meninggal dunia di usia 73 tahun pada Senin (8/8) waktu setempat. Berikut ini kabar duka itu.

John Travolta menuliskan pesan haru untuk sahabat sekaligus lawan mainnya dalam Grease, Olivia Newton-John yang meninggal dunia.

Pesan haru itu di sampaikan dengan mengunggah foto Olivia Newton-John ketika masih muda.

“Olivia tersayang, kamu membuat hidup kami jauh lebih baik. Dampakmu luar biasa,” tulis John Travolta.

Dalam unggahan tersebut, ia juga menyebutkan nama karakter ikonisnya, Danny Zuko, ketika beradu peran dengan Olivia Newton-John dalam film Grease pada 1978.

“Aku sangat mencintaimu. Kami akan melihatmu dan kami semua akan bersama lagi. Milikmu sejak pertama kali melihatmu dan selamanya! Danny-mu, John-mu!” tulis John Travolta.

Kabar duka mengenai aktris hit era 70-an itu di ungkapkan langsung oleh sang suami, John Easterling, dalam sebuah pernyataan yang di unggah ke akun Instagram terverifikasi Newton-John.

“Dame Olivia Newton-John meninggal dengan tenang di wilayah peternakan, California Selatan pagi ini, di kelilingi oleh keluarga dan teman-teman,” tulis John Easterling.

“Kami meminta semua orang untuk menghormati privasi keluarga selama masa yang sangat sulit ini.”

“Olivia telah menjadi simbol kemenangan dan harapan selama lebih dari 30 tahun berbagi perjalanannya dengan kanker payudara,” papar Easterling lagi.

Pada 2018, Newton-John pernah mengabarkan sedang mengobati kankernya yang sudah menyasar ke dasar tulang.

Itu adalah diagnonis kanker ketiganya, setelah serangan kanker payudara di awal 1990-an dan pada 2017.

Berkat serangkaian lagu country dan soft-rock, nama Newton-John sudah terkenal di akhir 1970-an.

Namun, perannya sebagai Sandy Olsson di film Grease tahun 1978 bersama John Travolta membuat popularitasnya semakin meroket.

Grease bahkan dinobatkan sebagai film musikal paling populer sepanjang masa.

Olivia Newton-John AO OBE adalah seorang penyanyi pop dan aktris Australia kelahiran Inggris. Kini namanya di kenang lewat karyanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS