Perang Lawan Covid-19, TNI AL Geber Serbuan Vaksinasi di Dumai

  • Bagikan
Perang Lawan Covid-19, TNI AL Geber Serbuan Vaksinasi di Dumai
TNI AL Serbuan Vaksin di Dumai

Menit.co.id – Tak kenal lelah, jajaran Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) terus geber serbuan vaksinasi di wilayah Indonesia. Salah satunya di Kota Dumai, Riau.

Serbuan suntik vaksin Covid-19 terus digencarkan untuk masyarakat maritim dan umum di Kota Dumai oleh TNI AL Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai.

Animo masyarakat maritim dan umum cukup tinggi untuk mendapatkan suntikan vaksinasi yang diselenggarakan di Balai Pengobatan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai, Jumat (23/7/21).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC, melalui Palaksa Mayor Laut (PM) Anwar Rahman, mengapresiasi antusias masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

“Kami mengapresiasi kesadaran masyarakat pentingnya mendapatkan suntikan vaksin demi menekan laju pandemi Covid-19 di Kota Dumai,” ucap Palaksa (PM) Anwar Rahman kepada media ini.

Dengan jumlah masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin ini, lanjutnya, pihaknya akan terus gencar melaksanakan serbuan vaksin di wilayah kerja Pangkalan TNI AL Dumai.

“Selain tentunya mendukung program pemerintah yang menargetkan satu juta vaksin per hari. Sehingga diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia lebih khususnya di Kota Dumai,” katanya.

Serbuan vaksinasi ini merupakan program pemerintah dan atas perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono untuk membantu menyukseskan program satu juta vaksinasi yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

Tidak lupa, Anwar Rahman berpesan kepada masyarakat yang telah divaksin agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebab dengan menerapkan disiplin prokes, berarti masyarakat peduli terhadap dirinya, keluarganya, dan lingkungan sekitarnya.

“Selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Karena itulah senjata yang paling ampuh untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan ini,” jelasnya.

Kemudian dengan pelaksanaan program serbuan vaksinasi tersebut, diharapkan mempercepat percapaian terhadap gerd immunity. Sehingga program pemerintah ke depan dapat terwujud, dengan cepat menuju Indonesia yang bebas dari Covid-19.

Sementara Kepala Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Dumai Kapten Laut (K/W) Letty Noprita, Amd. Keb., S.K.M., percepatan vaksinasi kepada masyarakat merupakan upaya untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

“Kita berupaya menghentikan lanju wabah Covid-19 serta dalam jangka panjang juga akan memusnahkan penyakit itu sendiri. Mari kita bersama-sama mensukseskan vaksinasi,” katanya.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi tahap I dan Tahap II didukung sebanyak 4 orang vaksinator dan 1 orang dokter dari Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Dumai, dengan target 190 Vaksin jenis Sinovac Multidose.

Terdaftar sebanyak 190 orang peserta, 163 orang tervaksin tahap I dan 17 orang tervaksin tahap II. Sebanyak 10 orang tidak dapat dilakukan penyuntikan vaksin, karena alasan medis. Total keseluruhan yang tervaksin sebanyak 180 orang.

  • Bagikan