Perhatikan Nutrisi pada Makanan untuk Dapatkan Rambut dan Kuku Indah

    Senin, 14 Januari 2019 - 20:13 Editor : Redaksi Dibaca : 914 Views

    Menit.co.id Berbagai perawatan luar sudah dicoba namun masalah rambut rontok hingga kuku yang mudah patah juga tidak bisa diatasi, mungkin Anda kurang mengonsumsi makanan dengan nutrisi yang tepat.

    Dilansir dari All Women Stalk, ada beberapa nutrisi esensial yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan rambut maupun kuku.

    Ditemukan dalam makanan seperti pisang, telur, kembang kol, kacang tanah, lentil, kacang dan kacang tanah. Biotin juga dikenal sebagai vitamin H.

    Biotin mampu memperkuat rambut yang lemah dan membantu menghentikan kerusakan. Ia juga bermanfaat agar kuku tidak mudah patah dan pecah. Kekurangan biotin dapat menyebabkan rambut rontok.

    1. Vitamin C
    Vitamin C sangat penting untuk kolagen yang dibutuhkan untuk kulit, rambut, dan kuku yang kuat dan sehat. Kolagen diproduksi secara alami oleh tubuh tetapi produksinya melambat seiring bertambahnya usia sehingga membutuhkan dorongan harian Vitamin C untuk meningkatkan pertumbuhannya. Vitamin C juga merupakan antioksidan kuat dan ini diperlukan untuk melawan radikal bebas jahat yang membawa tanda-tanda penuaan.

    2. Vitamin A
    Sebum adalah minyak kulit kepala alami yang membantu menjaga rambut berkilau dan lembab. Tanpa itu, kita mungkin akan menghadapi rambut gatal, mengelupas dan kusam.

    Vitamin A bermanfaat untuk menghasilkan jumlah sebum yang memadai sehingga kita memiliki rambut yang berkilau. Menambahkan makanan lezat seperti mangga, oatmeal, ubi jalar, aprikot, blewah dan wortel ke dalam diet adalah cara mudah untuk mendapatkan cukup vitamin A setiap hari.

    3. Protein
    Protein terdiri dari bahan pembentuk keratin, yang membentuk rambut dan kuku. Jadi mendapatkan protein yang cukup memungkinkan tubuh menjaga rambut dan kuku tetap kuat serta sehat.

    Untungnya, cukup mudah untuk mendapatkan protein yang cukup. Namun pilih sumber protein yang sehat dari makanan yang meliputi ayam, daging tanpa lemak, telur, kacang-kacangan, kacang-kacangan, dan makanan olahan susu rendah lemak.

    4. Zinc
    Tidak hanya bermanfaat untuk menjaga tubuh dari sakit, zinc juga berperan dalam jaringan dan enzim yang memungkinkan protein melakukan tugasnya, termasuk bekerja untuk menjaga rambut dan kuku tetap sehat.

    Kekurangan zinc berefek kehilangan lebih banyak rambut daripada yang seharusnya. Maka dari itu penuhi asupan zinc dengan menambahkan kacang hijau, tiram, lobster, kacang mete dan daging sapi tanpa lemak.

    Konsumsi makanan yang mengandung nutrisi di atas sangat membantu menjaga rambut dan kuku tetap sehat.

    Jadi coba perawatan dari dalam juga selain perawatan luar yang sudah Anda lakukan untuk mendapat rambut dan kuku yang indah.

    (Suara)



    Komentar Pembaca: