PHR WK Rokan Dukung Program Pencegahan Stunting

  • Bagikan
PHR WK Rokan Dukung Program Pencegahan Stunting
HR WK Rokan dukung Program Pencegahan Stunting melalui Aktivasi Posyandu. Program berlangsung di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis dan Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak.

Menit.co.id – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan mendukung upaya pencegahan stunting program prioritas nasional yang telah di tetapkan Pemerintah.

PHR WK Rokan bergerak mendukung upaya tersebut dengan meluncurkan Program Pencegahan Stunting melalui Aktivasi Posyandu pada Masa Pandemi COVID-19.

Peluncuran program secara luring dan daring pada Selasa (12/10/21). PHR WK Rokan ingin berkontribusi terhadap upaya pemerintah dalam mengatasi masalah stunting.

“Program akan berjalan di dua kecamatan di sekitar wilayah operasi perusahaan kami, yakni di Bengkalis dan Siak,” terang VP Corporate Affairs PHR WK Rokan Sukamto Tamrin.

Ke dua kecamatan Mandau dan Kandis tersebut, lanjut Sukamto, memiliki tingkat kasus stunting yang cukup tinggi di Riau.

PHR WK Rokan menggandeng Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Daerah Riau sebagai mitra pelaksana program.

Peluncuran program di hadiri oleh Raja Siti Nuraisyah, selaku sekretaris Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (BP3AP2KB), yang hadir mewakili Gubernur Riau.

“Pemerintah Provinsi Riau sangat menyambut baik kegiatan PHR dan PKBI Riau. Ini sejalan dengan upaya peningkatan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Raja Siti Nuraisyah.

Peluncuran di hadiri perwakilan dari Bappeda, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), dinas kesehatan provinsi dan kabupaten/kota, PKK, camat, kepala desa/ lurah, dan kader posyandu.

Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang di sebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama.

Kondisi ini mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak, baik itu dari sisi fisik maupun perkembangan otak. Stunting dapat menjadi ancaman utama terhadap kualitas SDM dan kemampuan daya saing bangsa.

  • Bagikan