RSUD Kota Dumai Melaksanakan Pengkajian Sumber Daya Manusia

RSUD Kota Dumai

Menit.co.id – RSUD Kota Dumai (Rumah Sakit Umum Daerah Kota Dumai) melakukan pengkajian sumber daya manusia dalam rangka sebagai upaya kesehatan masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung, Senin (6/9/21) itu di prakarsai oleh Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) Rumah Sakit Umum Daerah Kota Dumai.

Sasaran dan tujuan ini adalah upaya promotif dan preventif dalam pengendalian penyakit tidak menular dan penyakit menular masyarakat.

Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) adalah upaya Rumah Sakit untuk meningkatkan kemampuan pasien, klien dan kelompok masyarakat.

Sehingga pasien dapat mandiri dalam mempercepat kesembuhan dan rehabilitasinya. Mandiri dalam meningkatkan kesehatan, mencegah masalah kesehatan, dan mengembangkan upaya kesehatan.

Peserta pengkajian SDM RSUD Kota Dumai, adalah seluruh pegawai yang bekerja di rumah sakit milik Pemerintah Kota Dumai ini.

Dengana danya pengkajian ini, tentunya akan membawa dampak pelayanan kesehatan bagi RSUD Kota Dumai, untuk masyarakat atau pasien yang berobat.

Pendampingan Kesehatan Maternal dan Neonatal RSUD Kota Dumai

Pelayanan kesehatan maternal dan neonatal di tujukan untuk menjaga kesehatan ibu sehingga mampu melahirkan generasi yang sehat dan berkualitas.

Serta mengurangi Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB). AKI dan AKB di Indonesia cenderung tidak mengalami perbaikan.

Seluruh punggawa di Rumah Sakit Umum Kota Dumai, mendapat pendampingan kesehatan maternal dan noenatal dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Upaya ini betujuan untuk meningkatkan segala pelayanan kesehatan di rumah sakit terbesar di Timur Pantai Sumatara ini.

Apa yang di maksud dengan kesehatan maternal dan neonatal?

Instalasi Maternal dan Neonatal adalah instalasi yang menjalankan program dalam rangka akselerasi penurunan AKI (Angka Kematian Ibu).

Pengkajian SDM RSUD Kota Dumai

Kemudian AKB (Angka Kematian Bayi) yang terdiri dari tata laksana emergency sampai dengan nifas dan bayi sampai usia 28 hari.

Apa yang di maksud kesehatan maternal?

Kesehatan maternal meliputi segala upaya peningkatan kesehatan yang bertujuan tidak sekedar menghindari kematian akibat kehamilan dan persalinan.

Tetapi termasuk peningkatan kualitas kehidupan selama dan setelah kurun waktu reproduksi.

Apa itu kegawatdaruratan maternal dan neonatal?

Kegawatdaruratan Maternal merupakan kejadian berbahaya yang dapat mengancam jiwa akibat dari masalah kehamilan, persalinan, atau nifas.

Kegawatdaruratan Neonatal merupakan kejadian yang mengancam jiwa bayi baru lahir usia 0-28 hari.

Artikel Galeri Foto ini bentuk kerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daeah Kota Dumai.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS