Satu Pegawai Back Office Bank CIMB Niaga Positif Terjangkit Corona

    Senin, 16 Maret 2020 - 13:09 Editor : Redaksi Dibaca : 187 Views

    Menit.co.id PT Bank CIMB Niaga Tbk menyampaikan bahwa satu orang karyawannya telah dinyatakan Positif terkena virus Corona (COVID-19). Karyawan tersebut bekerja di Griya Niaga 1 Bintaro.

    Head of Marketing, Brand, and Communications PT Bank CIMB Niaga Tbk, Toni Darusman mengatakan karyawan itu bertugas di back office dan tidak berinteraksi langsung dengan nasabah.

    “Kami bersyukur saat ini karyawan tersebut dalam kondisi stabil dan sudah ditangani dengan baik di salah satu Rumah Sakit yang dirujuk oleh Pemerintah,” kata Darusman dalam keterangan tertulis, Senin, 16 Maret 2020.

    Karyawan tersebut terakhir masuk kerja 28 Februari 2020 sebelum mengalami gejala sakit. Selanjutnya pada 2 Maret 2020 yang bersangkutan mulai dirawat di rumah sakit, sampai akhirnya dinyatakan positif Covid-19 pada hari Minggu, 15 Maret 2020.

    “Kami telah memberlakukan protokol serta upaya-upaya preventif. Hal ini untuk memastikan keselamatan karyawan dan nasabah setia kami sebagai prioritas utama perusahaan,” ujar dia.

    Toni mengatakan berbagai langkah antisipasi dan upaya cepat untuk mencegah kemungkinan penyebaran virus Corona telah dilakukan. Di antaranya, disinfektasi kantor-kantor CIMB Niaga dan pihaknya terus meningkatkan frekuensi pembersihan dan sanitasi.

    Pengaturan sistem kerja terpisah untuk unit kerja kritikal telah diterapkan secara lancar dan berlanjut ke unit non kritikal.

    Perseroan juga sudah menerapkan protokol pengecekan suhu tubuh di jaringan kantor dan cabang CIMB Niaga serta menyediakan hand sanitizer di lingkungan kerja dan kantor cabang untuk kenyamanan dan kesehatan nasabah dan karyawan.

    Secara rutin perseroan melakukan imbauan kepada karyawan untuk terus memperhatikan dan menjaga kondisi kesehatan diri dan keluarga dengan baik, sering mencuci tangan, memakai masker bila sakit flu atau batuk serta segera ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

    “Sebagai langkah lanjutan, kami sedang mengkaji secara seksama penerapan bekerja dari rumah (work from home) untuk unit-unit tertentu,” kata dia.

    Menurut Toni, Operasional CIMB Niaga dan layanan kepada nasabah tetap berjalan dengan melakukan penyesuaian. CIMB Niaga juga memiliki layanan perbankan digital sebagai alternatif solusi kepada nasabah untuk mengurangi kontak secara langsung.

    Sumber: Tempo.co



    Komentar Pembaca:

    Menit.co.id sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.