Sertu Rizka Nurjanah Meninggal, Ini Kata Jenderal Andika Perkasa

Sertu Rizka Nurjanah Meninggal

Menit.co.id – Sertu Rizka Nurjanah meninggal dunia usai menderita tumor otak. Adapun penyakit yang menyerang kepala Sertu Rizka Nurjanah jenis tumor ganas.

Anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), Sertu (K) Rizka Nurjanah meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis. Ini menjadi kabar duka bagi Kowad.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan bahwa tumor otak Rizka merupakan tumor ganas.

“Memang sejak saat itu pun tim dokter sudah lapor ke saya bahwa tumornya Sertu Rizka itu ganas,” ujar Andika, Selasa (8/11/2022).

Saat masih menjabat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika beserta istrinya, Hetty Andika Perkasa, di ketahui membiayai pengobatan Sertu Rizka.

Jenderal Andika mengatakan tim dokter sebelumnya telah melaporkan kondisi Rizka yang disebut kecil kemungkinan untuk sembuh.

“Jadi tim dokter sudah melaporkan kondisi yang sebenarnya di mana sangat kecil kemungkinan Sertu Rizka bisa sembuh,” tuturnya.

“Jadi ini adalah yang terbaik buat almarhumah Sertu Rizka,” sambungnya.

Andika menilai Sertu Rizka merupakan prajurit yang memiliki semangat keras untuk sembuh. Semangat Sertu Rizka ini disebut menjadi inspirasi bagi seluruh prajurit TNI.

“Sertu Rizka adalah Prajurit yang punya semangat keras untuk sembuh. Dan ini selalu ditunjukkan dan diucapkan kepada siapapun yang ditemuinya,” ucapnya.

“Kuatnya keinginan Sertu Rizka untuk sembuh, di tengah kondisi kesehatan yang terus memburuk, menjadi inspirasi bagi semua Prajurit TNI,” tambah Andika.

Sertu Rizka Nurjanah meninggal dunia pada Minggu (6/11), pukul 20.47 WIB di Ruang Rawat Dokmil RSPAD Gatot Subroto. Sertu Rizka dimakamkan di Gorogol Cicalengka secara militer.