#StopPaksaVaksin Trending di Twitter Hari Ini

  • Bagikan
#StopPaksaVaksin

Menit.co.id – Hari ini tanda pagar alias tagar #StopPaksaVaksin trending di Twitter. Padahal saay virus corona varian baru muncul bernama B.1.1.529.

Jumlah tweetnya mencapai 927 ribu dan populer di Indonesia. Tagar #StopPaksaVaksin hingga saat ini masih kokoh di halaman trending topik Twitter.

Varian baru tersebut di beritahukan oleh dr. Adam Prabata di akun Twitternya @AdamPrabata. dalam tweetnya menulis:

BREAKING NEWS!

Varian baru (B.1.1.529) menyebar sangat cepat di Afrika Selatan dan bahkan nampak lebih cepat penyebarannya dibandingkan dengan varian Delta.

WHO sampai akan mengadakan emergency meeting untuk membahas varian ini pada hari ini.
Tetap waspada ya semua!

Ia juga menampilkan sebuah foto yang menunjukkan grafik perbandingan penyebaran varian B.1.1.529 dengan varian Covid-19 lainnya di Afrika Selatan.

Dapat di lihat bahwa penyebaran virus B.1.1.529 ini sangatlah cepat di bandingkan dengan varian Delta dan Beta.

Namun sangat di sayangkan, di Trending Topic Twitter sedang ramai dengan hashtag #StopPaksaVaksin. Seperti yang di sampaikan oleh @yuu694 di kolom komentar.

“Dan per hari ini 26/11 yang trending di Twitter Indonesia adalah hal seperti ini, orang2 seperti ini yg menghambat keberhasilan menangani pandemi. Bukan hanya di Indonesia saja, di Jerman, Eropa, US, dll orang2 seperti ini masih banyak..” tulisnya.

Namun banyak juga yang memberikan pernyataan tidak setuju terhadap komentar dari @yuu694. Menurut sebagian orang, pemberian vaksin adalah tidak wajib, karena yang terpenting adalah menjaga imun tubuh tetap kuat.

Memang pengadaan vaksin sampai saat ini masih menjadi perdebatan di masyarakat Indonesia. Terlebih karena ada kasus orang meninggal setelah di vaksin. Namun banyak juga orang yang menjadi terhindar dari virus Covid-19 karena telah di vaksin.

Beberapa netizen pun ikut berkomentar mengenai tweet yang di unggah pada 26 November 2021 jam 8 pagi tadi.

  • Bagikan