Terungkap, Ini Alasan Amanda Manopo Menurunkan Berat Badan

Amanda Manopo Menurunkan Berat Badan

MENIT.CO.ID – Penampilan Amanda Manopo kini tampak langsing setelah berjuang menurunkan berat badan. Lantas apa alasan Amanda Manopo turunkan berat badan?

Bintang sinetron Ikatan Cinta itu menegaskan bukan karena kurang pede memiliki badan berisi. Namun, hal itu dilakukan karena ada pekerjaan yang menghampiri.

“Kalau kurang kepercayaan diri, semua wanita adalah ya di masa-masa itu. Tapi kalau saya lebih ke pekerjaan,” ujarnya saat ditemui di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, jelang akhir pekan ini.

“Di saat si karakter tersebut membutuhkan memang misalkan ibu hamil, nggak mungkin berat saya 40 dong, pasti harus terlihat lebih gendut dulu supaya bisa masuk ke karakter. Pekerjaan saya mengikuti prosesnya,” lanjutnya.

Amanda Manopo mengaku perjuangan menurunkan berat badan begitu luar biasa. Ia berhasil menurunkan berat sampai 14 kilogram selama delapan bulan.

“Jangan sedih, nggak usah ditanya (perjuangannya). Saya ikut program, ada lewat dokter gizi, makan diatur, minum obat, olahraga, nggak makan malam, intermitten, jadi ada beberapa hal,” tuturnya.

Eks kekasih Billy Syahputra itu tak menampik sempat stres menjalani program menurunkan berat badan. Namun seiring waktu berjalan ia menikmati segala proses tersebut.

“Memang tipenya suka jajan, terus nggak boleh jajan pasti ada penolakan badan kayak gitu. Tapi saya menikmati prosesnya, saya menikmati hasilnya,” katanya.

Amanda Manopo senang dengan penampilan saat ini. Berat badannya berkisar 50 kilogram. “Sekarang sudah setahun berat stuck di situ,” pungkasnya.

Cara Amanda Manopo Menurunkan Berat Badan

Amanda Manopo, aktris yang terkenal dengan perannya di sinetron Ikatan Cinta, baru-baru ini mengejutkan publik dengan penampilannya yang lebih langsing.

Dalam sebuah wawancara, Amanda mengungkapkan bahwa dia telah berhasil menurunkan berat badan hingga 14 kg dalam 8 bulan.

Banyak orang yang penasaran dengan cara Amanda menurunkan berat badannya. Berikut adalah beberapa tips yang dia bagikan:

  • Menjalani program diet dan suntik vitamin dengan dokter gizi. Amanda berkonsultasi dengan dokter gizi untuk mendapatkan program diet yang sesuai dengan kebutuhannya. Dia juga melakukan suntik vitamin untuk membantu meningkatkan metabolisme dan membakar lemak.
  • Makan makanan sehat dan terkontrol. Amanda menghindari makanan yang tinggi kalori dan lemak, seperti gorengan, makanan bersantan, dan makanan manis. Dia memilih untuk makan makanan yang kaya protein, serat, dan vitamin, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, dan daging tanpa lemak.
  • Olahraga secara teratur. Amanda berolahraga minimal 3 kali seminggu selama 30 menit. Dia melakukan berbagai jenis olahraga, seperti jogging, yoga, dan gym.
  • Minum air putih yang cukup. Amanda minum air putih minimal 8 gelas sehari untuk membantu melancarkan metabolisme dan membuang racun dari tubuh.
  • Tidur yang cukup. Amanda tidur minimal 7 jam sehari untuk membantu tubuhnya beristirahat dan memulihkan diri.

Amanda mengatakan bahwa kunci utama dalam menurunkan berat badan adalah disiplin dan konsisten. Dia juga mengingatkan agar orang-orang tidak melakukan diet yang ekstrem karena dapat membahayakan kesehatan.