TNI AL di Dumai Kebut Vaksinasi untuk Umum dan Remaja

  • Bagikan
TNI AL di Dumai Kebut Vaksinasi untuk Umum dan Remaja

Menit.co.id – Program serbuan vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun kembali dilaksanakan oleh TNI AL Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai di Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Dumai, Selasa (27/7/21).

Antusias remaja usia 12-17 tahun untuk mengikuti vaksin Covid-19 cukup baik dari sebelumnya. Mereka mendapatkan dosis vaksin Sinovac Multidose yang sudah disiapkan petugas dari Balai Pengobatan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai.

Komanda Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai, Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC melalui Kepala BP Pangkalan TNI AL Dumai Kapten Laut (K/W) Letty Noprita, Amd. Keb., S.K.M., mengatakan cukup senang melihat antusias remaja mengikuti vaksin.

“Hari ini peserta yang datang mendaftar mulai didominasi anak-anak remaja. Program serbuan vaksin tahap I untuk remaja kita sasar dari keluarga besar tentara (KBT), kemudian umum,” kata Letty Noprita, kepada media ini.

Lanjutnya, antusias dan dukungan para orang tua cukup bagus untuk memberikan semangat anaknya mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan TNI AL Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai.

“Dukungan orang tua menunjukkan kesadar dan kepedulian akan pentingnya vaksin untuk membentengi diri dari wabah Covid-19 dengan membentuk herd immunity dalam tubuh kita,” kata Letty Noprita.

Pihak berharap kepada seluruh lapisan masyarakat yang belum menerima vaksin hendaknya dapat mengikuti serbuan vaksinasi yang dilaksanakan Balai Pengobatan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai.

“Kita selalu membuka pendaftaran untuk usia remaja dan dewasa. Dengan harapannya seluruh masyarakat Kota Dumai dapat segera tervaksin agar dapat menekan laju wabah Covid-19 ini,” harapnya.

Letty Noprita juga menghimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir untuk mengikuti program serbuan vaksinasi, karena vaksin yang diberikan untuk remaja dan dewasa ini cukup aman untuk digunakan.

“Vaksin ini aman, halal dan terpercaya digunakan oleh masyarakat Indonesia. Namun harus tetap disiplin memperhatikan protokol kesehatan, agar terhindar dari virus covid-19,” tegasnya.

Tidak lupa kepada seluruh kepada masyarakat yang telah divaksin agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dengan menerapkan disiplin prokes, berarti masyarakat peduli terhadap dirinya, keluarganya, dan lingkungan sekitarnya.

Kemudian selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Karena itulah senjata yang paling ampuh untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan dan belum ada obatnya ini.

Dengan pelaksanaan program serbuan vaksinasi tersebut, diharapkan mempercepat percapaian terhadap herd immunity. Sehingga program pemerintah ke depan dapat terwujud, dengan cepat menuju Indonesia yang bebas dari Covid-19.

Serbuan vaksinasi merupakan program pemerintah dan atas perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono untuk membantu menyukseskan program satu juta vaksinasi yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi didukung 10 orang tim vaksinator dan 1 orang dokter umum dari Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Dumai, dengan target 85 dosis vaksin jenis Sinovac Multidose.

Dari 81 orang yang mendaftar sebagai peserta vaksin, 24 orang Remaja dan 6 orang umum tervaksin tahap I, serta 50 orang umum dan 1 orang lansia tervaksin tahap II. Total keseluruhan yang tervaksin hari ini sebanyak 81 orang.

  • Bagikan