Mengenal Transplantasi Rambut yang Sedang Trending

Transplantasi Rambut

Menit.co.id – Transplantasi rambut saat ini sedang trending setelah Musisi Anang Hermansyah melakukannya. Sekarang kepalanya memiliki tampilan baru.

Apakah kalian tertarik transplantasi rambut seperti Anang Hermansyah? Kalau tertarik, Yuk mengenal tranplantasi rambut lebih yang sedang trending ini.

Pola kebotakan pada pria adalah jenis kerontokan rambut paling umum yang di alami oleh kaum lelaki. Kepala botak ini dapat di atasi dengan beberapa cara, salah satunya melalui operasi transplantasi rambut.

Pola kepala botak atau kebotakan pada pria bisa di mulai pada masa remaja, tetapi kebotakan ini lebih sering terjadi pada pria dewasa seiring dengan bertambahnya usia.

Faktor genetika memainkan peran besar pada kebotakan pada pria. Umumnya, rambut rontok dan kebotakan membutuhkan waktu 15-25 tahun.

Sebenarnya wanita juga berisiko mengalami kebotakan? Sekitar 1/3 wanita mengalami kerontokan rambut hingga kebotakan, terutama setelah menopause.

Dari aspek sosial, kebotakan pada wanita seringkali memberi dampak yang lebih besar.

Meski begitu, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mencegah mengatasi kebotakan yang dialami, di antaranya menggunakan bantuan pengobatan dari dokter, dan prosedur transplantasi rambut.

Apa itu Transplantasi Rambu?

Transplantasi rambut juga di sebut cangkok rambut dan tanam rambut adalah prosedur yang di lakukan untuk mengembalikan rambut pada area kulit kepala yang mengalami penipisan hingga kebotakan.

Operasi rambut yang satu ini tersedia dalam berbagai jenis, yaitu: operasi perluasan jaringan kulit kepala (flap surgery) dan operasi mengurangi kulit kepala, serta implan rambut.

Ketiga prosedur operasi rambut tersebut dapat di kombinasikan satu sama lain atau di lakukan sendiri-sendiri. Setiap orang yang menjalani transplantasi rambut mungkin akan menjalani prosedur yang berbeda.

Dengan berkonsultasi dengan dokter, Anda akan mengetahui apakah kondisi yang sekarang di miliki memenuhi syarat tersebut.

Selain itu, Anda juga bisa menjalani tes darah dan biopsi kulit kepala untuk memeriksa penyebab rambut rontok.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS