Polisi Tangkap Penyebar Video Mesum Pelajar SMA Tana Toraja

Pelajar SMA Tana Toraja

Menit.co.id – Polisi berhasil tangkap penyebar video mesum pelajar SMA Tana Toraja, Sulawesi Setelah yang viral di media sosial Facebook.

Isi dari video yang pelaku sebarkan itu berupa adegan asusila pelajar SMA di sebuah obyek wisata di Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Polisi pun bergerak cepat menyelidiki video tersebut. Termasuk mencari tahu perekam dan penyebar video. Tak butuh waktu lama, pelaku penyebar video tertangkap.

Pelaku adalah YP (22), warga Tanete Palipu, Kecamatan Mengkendek. YP di amankan di rumah pamannya. Kepada Polisi YP mengakui perbuatannya.

Ia merekam adegan tak senonoh itu lalu di viralkan ke media sosial Facebook. Video berdurasi 1 menit 55 detik itu di rekam YP menggunakan handphone miliknya.

Setelah merekam, video ia unggah di status Facebook miliknya, @yoko. Video tersebut juga ia pasang di status WhatsApp.

“YP rekam sendiri melalui handphone miliknya pada Senin 10 Januari 2022,” papar Kasat Reskrim Tana Toraja, AKP Syamsul Rijal di Makale Selasa (18/1/2022) siang.

Saat ini YP masih dalam proses pemeriksaan di Mapolres Tana Toraja. Menurut Rijal, akibat video viral mesum itu menimbulkan kekhawatiran.

Apalagi pelaku video merupakan sepasang kekasih yang masih di bawah umur. Viralnya video juga membuat keluarga dari kedua pelajar tersebut keberatan.

“Akhirnya YP kami amankan. Saat viral kami awali dengan patroli cyber di media sosial,” papar Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, melansir dari Tribunnews.com.

Rijal menjelaskan, YP di amankan karena telah sengaja mengambil video mesum pelajar tersebut. Setelah itu di sebar luaskan melalui media sosial.

Sebagai infomasi, dalam video itu sepasang pelajar menangis saat terciduk berbuat tak senonoh. Videonya di sebar pelaku ke media sosial hingga viral.