Artis Dangdut Inisial VU, Pakai Narkoba untuk Hilangkan Trauma

Artis Dangdut Inisial VU

Menit.co.id – Artis dangdut inisial VU rupanya bernama Velline Chu. Ia di tangkap polisi dalam kasus narkoba bersama suami di Perum Citra Grand.

Penangkapan artis dangdut inisial VU bersama suaminya berkat laporan masyarakat. Velline Chu dan Budi Harianto kini resmi menyandang tersangka kasus narkoba.

Polres Metro Jakarta Selatan mengungkapkan bahwa pedangdut Velline Chu di tangkap terkait kasus penyalahgunaan narkoba pada Sabtu (8/1/2022) malam.

Velline Chu alias Ratu Begal ini di amankan Polisi berada di Perumahan Citra Grand, Kompleks Klaster Garden, Jati Karya, Jati Sampurna, Bekasi, Jawa Barat.

“Dua tersangka kita amankan di rumahnya,” ungkap Kabid Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (10/1/2022).

Zulpan mengatakan penangkapan Velline Chu dan Budi Harianto bermula dari adanya laporan warga sekitar.
Warga curiga Velline dan Budi kerap memakai narkoba di rumah.

Kecurigaan warga itupun terbukti setelah adanya penangkapan. Velline dan suaminya tengah mengonsumi narkoba jenis sabu-sabu di dalam rumahnya.

“Kasus ini berawal dari kecurigaan dua tersangka yang di duga sering mengonsumsi narkoba di rumah,” kata Zulpan, di kutip dari WartaKota.

Polisi mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,08 gram, pipet kaca, dan sabu sisa pakai seberat 2,78 gram, bong kaca, bong plastik, dan ponsel.

Berdasarkan hasil tes urine, keduanya terbukti positif mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu. “Tes urine kepada mereka berdua positif menggunakan sabu. Di akui dari pemeriksaan yang di lakukan,” ujar Zulpan.

Alasan Artis Dangdut Inisial VU Pakai Narkoba

Velline Chu memberikan alasan terkait pemakaian atau konsumsi narkoba jenis sabu-sabu. Kepada polisi, Velline mengaku untuk menghilangkan trauma akibat kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Velline sendiri sempat menjadi pemberitaan saat melaporkan HS terkait dugaan tindak KDRT. Velline dan suaminya telah di tetapkan sebagai tersangka.

Keduanya di jerat Pasal 112 ayat 1 subsider Pasal 127 ayat 1 juncto Pasal 132 ayat 1 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Mereka terancam hukuman paling singkat empat tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara. Velline sendiri mengaku baru-baru ini menggunakan narkoba.