Bahar bin Smith Jadi Tersangka Ujaran Kebencian

Bahar bin Smith

Menit.co.id – Bahar bin Smith kembali menjadi tersangka kasus penyebaran berita bohong oleh Polda Jawa Barat, setelah melalui serangkai pemeriksaan.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar Kombes Arief Rachman mengatakan, penetapan tersangka sesuai dua alat bukti dan di dukung barang bukti.

“Fakta penyidikan mendapatkan dua alat bukti yang sah serta di dukung barang bukti. Penyidik meningkatkan status hukum BS menjadi tersangka,” ujarnya, Senin (3/1/2022).

Bahar bin Smith di periksa berkaitan dengan laporan yang awalnya di laporkan ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan polisi bernomor B 6354/12/2021 SPKT PMJ 2021.

Habib Bahar Smith sendiri memenuhi panggilan penyidik Polda Jabar untuk hadir menjalani pemeriksaan. Dia datang sekitar pukul 12.15 WIB di dampingi tim kuasa hukumnya.

Arief mengatakan penetapan tersangka ini sudah sesuai dengan dua alat bukti yang di kantongi penyidik. Polisi menuturkan untuk kepentingan penyidikan, Bahar Smith langsung di tahan.

“Untuk kepentingan penyidikan, penyidik melakukan satu penangkapan dan kemudian di lanjutkan dengan penahanan,” kata Arief seperti melansir dari situs detikcom.

Polda Jabar menaikkan status penyelidikan ke penyidikan atas kasus ujaran kebencian Bahar bin Smith. Polisi menyebut kasus ini berkaitan dengan penyampaian Bahar dalam sebuah acara di Bandung.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS