Edy Rahmayadi Muncul di Google Trends, Kenapa ya? Ini Penjelasannya

Edy Rahmayadi Jewer Telinga Pelatih Biliar

Menit.co.id – Edy Rahmayadi mendadak muncul di Google Trends. Kenapa ya? Gubernur Sumatara Utara itu viral usai menjewer telinga pelatih Biliar.

Tampak dalam video Edy Rahmayadi dengan sengaja menjewer telinga Khoiruddin Aritonang, Pelatih Biliar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sumatera Utara (Sumut).

Khoiruddin Aritonang mengaku merasa di permalukan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Dia berang dan berencana melapor ke polisi.

Khoiruddin di jewer dan di usir karena tak tepuk tangan setelah Edy pidato dalam acara pemberian tali asih bagi atlet dan pelatih PON XX di Papua di Aula Tengku Rizal Nurdin, Senin (27/12) siang.

Choki bahkan di sebut sontoloyo. Choki tersinggung. Dia lantas mengkritik mantan Ketua Umum PSSI itu gila hormat. Namun, di sisi lain minim perhatian dan apresiasi kepada para atlet biliar.

“Minus perhatian terhadap dunia olahraga, tapi gila hormat dan tepukan tangan dari penggiat olahraga. Hal spektakuler apa di buat dia, sehingga penting kali tepuk tangan,” tutur Choki.

Selama ini para atlet biliar di Sumut, kata Choki, hanya bisa bertahan dengan peralatan seadanya. Bantuan terakhir yang di dapat tim biliar Sumut dari pemerintah yaitu pada 2016, berupa meja.

“Perhatian [Edy] tak ada bagi olahraga Sumut terutama biliar. Apa yang ada? Satu rupiah pun tak ada. Uang pribadi ya? Satu rupiah pun tak ada perhatiannya. Nengok biliar saja dia tak pernah. Kok enak saja dia ngomong begitu,” ujar Choki.

“Kita latihan dengan meja yang sudah usang. Apa yang mau di banggakan dia [Edy Rahmayadi]. Ada bantuan, tapi itu tahun 2016,” ucap Choki menambahkan.

Meski tidak mendapat perhatian pemerintah, atlet biliar Sumut tetap memberikan prestasi. Pada PON 2020 di Papua, tim biliar Sumut membawa pulang sejumlah medali.