Kisah Sumanto Residivis Kasus Narkoba Kembali Masuk Bui

Kisah Sumanto

Menit.co.id – Kisah Sumanto, seorang residivis kasus narkoba akhirnya kembali masuk bui usai melakukan tindakan melanggar hukum dengan kasus yang sama.

Kisah Sumanto harus kembali menjadi tahanan narkoba dan mendekam di bali jeruji besi tahanan. Dengan kasus yang sama, Sumanto Residivis Kasus Narkoba kembali bertemu dengan hakim lamanya.

Momen kembalinya Sumanto ke penjara ini pun sempat menyiat perhatian Jaksa Penuntut Umum (JPU) Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Ahmad Irianto.

Tidak hanya JPU, Hakim PN Surabaya pun turut bernostalgia dengan Sumanto. Padahal, dulu ketika dia menjadi terdakwa, pernah mengaku untuk tidak mengulangi perbuatannya tersebut. Namun, Sumanto justru mengulangi lagi.

”Sekarang kok balik ke sini lagi? Kamu sudah pernah dihukum, mungkin enggak lama ya? Dulu janji tidak mengulangi, kenapa diulangi?” tanya Hakim kepadanya di ruang Garuda, PN Surabaya, dikutip dari detikjatim, Kamis (4/8/2022).

Sumanto pun memberikan tanggapan kepada hakim dengan nada melas. Dia mengaku kapok. ”Saya kapok yang mulia, tidak akan mengulangi lagi,” jawab Sumanto.

Dalam sidang tersebut, Sumanto hanya bisa terdiam lantaran telah didakwa dengan kasus penyalahgunaan narkoba. Pekan depan, majelis hakim akan membacakan tuntutan atas kasus Sumanto itu.

Dalam persidangan terungkap bahwa kasus Sumanto itu bermula ketika dia dihubungi oleh temannya yang hendak memesan sabu-sabu.

Kemudian Sumanto diminta untuk menunggu di Jalan Ngagel Kebonsari. Tak lama kemudian, Sumanto dan kawannya itu pun bertemu dan melakukan transaksi.

Sumanto menjual sabu sebesar 5 gram itu dengan harga Rp 4,5 juta. Namun untuk pembayarannya dengan sistem dicicil. Kemudian pada 16 Maret 2022 di Jalan Putat Jaya Barat, Sumanto dibekuk petugas kepolisian dari Polrestabes Surabaya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS