OTT Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud

Bupati Penajam Paser Utara

Menit.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK melakukan operasi tangkap tangan Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas’ud.

OTT Bupati Penajam Paser Utara yang merupakan Kader Partai Demokrat ini cukup menggerkan publik. Kejadian ini sangat di sayangkan masyarakat.

Deputi Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani prihatin atas operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Penajam Paser Utara, AGM.

“Abdul Gafur adalah kader Demokrat. Tentu kita prihatin dan menyayangkan jika itu benar terjadi,” kata Kamhar kepada CNNIndonesia.com, Kamis (13/1).

Kamhar mengakui bahwa Abdul Gafur merupakan kader Partai Demokrat. Gafur menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Balikpapan, Provisin Kalimantan Timur.

Meski demikian, Kamhar masih menunggu terlebih dulu kabar resmi dari KPK. Ia juga menegaskan partai akan sepenuhnya menyerahkan kasus sesuai proses hukum berlaku.

“Ini kita lihat perkembangan nanti bila ada keterangan lebih lanjut,” kata Kamhar.

Ketua KPK Firli Bahuri sebelumnya telah mengaku Abdul Gafur di tangkap KPK dalam kegiatan OTT KPK. Abdul kini tengah di periksa intensif oleh penyidik.

“KPK melakukan tangkap tangan salah satu bupati di wilayah Kaltim yaitu Bupati Penajam Paser Utara beserta 10 orang pihak terlibat,” ujar Ketua KPK Firli Bahuri dalam keterangan singkat, Kamis (13/1).

Kabupaten Penajam Paser Utara, adalah sebuah kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia. Ibu kotanya terletak di Penajam.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS