Owner Viral Blast Ditangkap, Kasus Viral Blast Paling Heboh

Robot Trading Viral Blast

Menit.co.id – Bareskrim Polri mengamankan owner viral blast atas kasus dugaan investasi bodong robot trading yang merugikan masyarakat banyak.

Kasus viral Blast ini cukup menghebohkan publik. Pasalnya, sebelum salah satu owner viral blast yang ikut di tangkap memberikan pengakuan cukup mengejutkan.

Di mana dalam keterangan Bareskrim Polri, praktik investasi bodong yang di bongkar Polisi adalah robot trading Viral Blast yang di operasikan oleh PT Trust Global Karya.

Polisi telah menangkap 3 orang owner viral blast. Sementara satu orang pelaku lain masih buron dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Kami melakukan upaya paksa terhadap perkara investasi bodong robot trading oleh PT Trust Global Karya atau Viral Blast,” kata Brigjen Whisnu Hermawan dalam konferensi pers di Jakarta, Senin 21 Februari 2022.

Konferensi pers tersebut di siarkan secara live melalui akun Instagram Divisi Humas Mabes Polri. Menurut Wishnu, kasus ini cukup ramai di media sosial, kususnya di Surabaya.

Di sana ada beberapa member yang menduduki kantor Viral Blast dan melaporkan kerugian Rp540 miliar. Namun hasil pendalaman Bareskrim Polri menemukan ada sekitar 12.000 member.

Belasan ribu member aktif itu terjerumus atau terjerat investasi bodong tersebut dengan nilai investasi mencapai Rp1,2 triliun.

“Kami terus mengungkap pelaku-pelaku investasi bodong baik dengan robot trading atau binary option. Yang merugikan masyarakat akan kami tindak,” tegas Wishnu.

Duduk Perkara Kasus Viral Blast

Sebelumnya, Dalam siaran pers Bappebti, 2 Februari 2022, Viral Blast di blokir bersama dengan Net89/SmartX, Auto Trade Gold, dan DNA Pro.

Perusahaan-perusahaan itu di duga melanggar Undang-undang tentang Perdagangan Berjangka Komoditi dan menyalahgunakan Surat Izin Usaha Penjualan langsung dari Kemendag.

Sejak di blokir oleh Bappebti, member Viral Blast/Smart Avatar mengalami kesulitan untuk menarik kembali investasinya (withdraw/WD).

Nasib dana investasi member makin tidak jelas setelah terkirim email pengakuan scam dari Viral Blast/Smart Avatar. Email di kirim kepada member dan beredar luas ke publik, tepat di hari Valentine, Senin, 14 Februari 2022.

Email memaparkan bagaimana rekayasa trading yang di lakukan oleh Smart Avatar/Viral Blast.

Tak hanya email, beredar juga video penjelasan bagaimana rekayasa di lakukan oleh manajemen Smart Avatar/Viral Blast yang di tuturkan oleh Putra Wibowo, salah satu owner Viral Blast.

Namun kemudian ada klarifikasi dari pihak lain dari Viral Blast/Smart Avatar.

Klarifikasi di berikan oleh trio owner Viral Blast/Smart Avatar lain yaitu Rizky Puguh Wibowo, Zainal Hudha Purnama, dan Minggus Umboh. Mereka menyatakan email telah di bajak.