Polresta Pekanbaru Tangkap Pelaku Investasi Bodong Senilai Rp6 Miliar

Investasi Bodong

Menit.co.id – Polresta Pekanbaru berhasil bongkar investasi bodong senilai Rp6 miliar. Terdapat 18 orang nasabah yang menjadi korban investasi bodong ini.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pria Budi, menjelaskan pelaku bernama MS yang menjajakan produk Cimory melalui media sosial miliknya.

Tindak pidana investasi bondong ini bermula, saat korban Ela Diana melihat postingan pelaku di media sosialnya pada bulan September dan Oktober 2021.

“Ini berawal di bulan September dan Oktober 2021 di Kecamatan Bukit Raya. Saat korban Ela melihat postingan langsung menghubungi pelaku bertujuan menanyakan sistem kerjanya,” katanya.

Korban menghubungi pelaku, pelaku kemudian merayu korban untuk melakukan investasi dengan imbalan keuntungan yang besar. Selama 14 hari bisa menghasilkan Rp30 juta dengan modal Rp100 juta

“Jadi korban tertarik dan ikut investasi itu dengan skema piramid. Di mana ada 18 orang lain yang ikut menjadi korban. Total kerugian sampai Rp6 miliar,” paparnya.

Sementara melihat tidak ada keuntungan telah menanamkan modal, Korban lantas melaporkan tindakan pelaku ke Polresta Pekanbaru.

Akhirnya pelaku berhasil di amankan petugas kepolisian. MA terjerat Pasal 378 Jo 372 KUHPidaan dengan ancaman penjara maksimal 4 tahun penjara.