7 Model Kebaya yang Cocok Dipakai di Hari Kartini 2024

Model Kebaya Kartini

MENIT.CO.ID – Inilah 7 model kebaya yang cocok dipakai di Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2024. Seperti apa kebayanya? Simak selengkapnya.

Hari Kartini, yang diperingati setiap tanggal 21 April, merupakan momen spesial bagi perempuan Indonesia untuk mengenang jasa R.A. Kartini dalam memperjuangkan emansipasi perempuan.

Di momen spesial ini, banyak perempuan yang memilih untuk mengenakan kebaya sebagai bentuk penghormatan dan kecintaan terhadap budaya Indonesia.

Model Kebaya Hari Kartini

Bagi kamu yang ingin tampil anggun dan menawan di Hari Kartini 2024, berikut 7 model kebaya yang bisa kamu jadikan inspirasi:

1. Kebaya Kutubaru

Kebaya kutubaru merupakan model kebaya klasik yang selalu digemari. Kebaya ini memiliki potongan yang simpel dan elegan, dengan bagian depan yang terbuka dan kancing di bagian tengah. Kebaya kutubaru bisa dipadukan dengan berbagai jenis bawahan, seperti batik, songket, atau kain polos.

2. Kebaya Noni

Kebaya noni memiliki ciri khas kerah berbentuk bulat dan potongan yang lebih longgar dibandingkan kebaya kutubaru. Kebaya ini biasanya terbuat dari bahan yang ringan dan flowy, seperti katun atau voile. Kebaya noni cocok untuk kamu yang ingin tampil feminin dan anggun.

3. Kebaya Encim

Kebaya encim berasal dari daerah Sumatera Selatan dan memiliki ciri khas berupa hiasan sulaman benang emas yang rumit dan indah. Kebaya ini biasanya terbuat dari bahan kain sutra atau brokat. Kebaya encim cocok untuk kamu yang ingin tampil glamor dan menawan.

4. Kebaya Kartini

Kebaya Kartini atau kebaya Jawa memiliki ciri khas berupa potongan yang lebih pendek dan kerah berbentuk V. Kebaya ini biasanya terbuat dari bahan kain katun atau brokat. Kebaya Kartini cocok untuk kamu yang ingin tampil sederhana namun tetap anggun.

5. Kebaya Madura

Kebaya Madura memiliki ciri khas berupa lengan panjang dan kerah berbentuk bulat. Kebaya ini biasanya terbuat dari bahan kain katun atau satin. Kebaya Madura cocok untuk kamu yang ingin tampil anggun dan modis.

6. Kebaya Bali

Kebaya Bali memiliki ciri khas berupa potongan yang lebih terbuka di bagian dada dan bahu. Kebaya ini biasanya terbuat dari bahan kain katun atau rayon. Kebaya Bali cocok untuk kamu yang ingin tampil seksi dan menawan.

7. Kebaya Modern

Bagi kamu yang ingin tampil lebih modern, kamu bisa memilih kebaya dengan desain kekinian. Kebaya modern biasanya memiliki potongan yang lebih slim fit dan menggunakan bahan yang lebih bervariasi, seperti lace, tulle, atau organza. Kebaya modern cocok untuk kamu yang ingin tampil stylish dan trendi.

Selain memilih model kebaya yang tepat, kamu juga perlu memperhatikan aksesoris yang akan digunakan. Kamu bisa menambahkan kalung, gelang, atau bros untuk mempercantik penampilanmu.

Tips Memilih Kebaya:

  • Pilihlah kebaya dengan ukuran yang pas agar kamu merasa nyaman saat memakainya.
  • Pilihlah bahan kebaya yang sesuai dengan cuaca.
  • Pilihlah model kebaya yang sesuai dengan bentuk tubuhmu.
  • Padukan kebaya dengan bawahan dan aksesoris yang tepat.

Dengan mengikuti tips di atas, kamu bisa tampil anggun dan menawan di Hari Kartini 2024. Selamat merayakan Hari Kartini!

Exit mobile version