Arti Kata Break Dalam Hubungan, Begini Penjelasannya

Arti Kata Break Dalam Hubungan

Menit.co.id – Apakah kamu sedang mencari arti kata break dalam hubungan? Jikan benar, temukan jawaban lengkapnya melalui artikel di bawah ini.

Istilah break seringkali digunakan dalam hubungan percintaan. Namun sejumlah orang belum memahami arti break sebenarnya yang kerap disangka putus.

Padahal arti break dalam hubungan asmara tidak benar-benar resmi telah berakhir. Kalian mungkin saja sudah tidak asing lagi dengan istilah break dalam hubungan cinta.

Ya, break biasanya menunjukkan bahwa hubungan tengah berada pada masa sulit atau menghadapi suatu masalah. Sehingga memutuskan untuk break sementara dengan jangka waktu yang tidak ditentukan.

Arti break dalam cinta sebenarnya adalah beristirahat sementara dengan pasangan. Break dapat bermakna bahwa masing-masing pasangan perlu waktu untuk bisa mengatasi masalah yang ada.

Karena itulah, arti break bukan berarti seseorang telah berstatus single. Adapun penjelasan lengkap tentang arti break dalam hubungan cinta dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

Berikut telah rangkuman dari berbagai sumber tentang arti break.

Arti Break di Kamus Bahasa Inggris Terjemahan Indonesia

Kata break seringkali berkaitan dalam hubungan percintaan. Istilah break dalam hubungan asmara menggambarkan bahwa hubungan tengah berada pada masa untuk saling introspeksi.

Lalu apa sebenarnya arti break di kamus?

Sebelum membahas mengenai arti break dalam hubungan asmara, ketahui dulu apa sebenarnya arti break di kamus bahasa Inggris terjemahan Indonesia.

Ya, arti break sebenarnya berasal dari bahasa Inggris.

Arti break bermakna pecah, pecahan atau memecahkan, merusak, istirahat, patah, putus memutuskan, perubahan, menghentikan, menguraikan, retak, menahan, melanggar dan seterusnya.

Namun kata break juga sering digunakan dalam persoalan cinta yang biasanya menunjukkan bahwa jalinan asmara tengah menghadapi suatu masalah sehingga perlu break terlebih dahulu.

Itulah arti break di kamus bahasa Inggris terjemahan Indonesia yang perlu kalian ketahui.

Arti Kata Break Dalam Hubungan Asmara

Arti break dalam hubungan asmara bisa menggambarkan bahwa hubungan tengah berada di ujung tanduk.

Namun, break bukan berarti putus atau mengakhiri hubungan melainkan memilih untuk beristirahat sejenak.

Istirahat yang dimaksudkan dalam hubungan asmara adalah tidak berhubungan sementara untuk bisa saling berintrospeksi.

Arti break dalam hubungan asmara juga bisa bermakna seperti cuti atau libur sesaat untuk menjalin hubungan dengan pasangan.

Penyebabnya dapat terjadi karena beberapa hal misalnya saja perbedaan pendapat.

Setelah sama-sama memutuskan untuk break, dalam waktu tertentu masing-masing pasangan dapat memutuskan untuk meneruskan hubungan atau justru menyudahinya.

Ya, arti break dalam hubungan asmara biasanya memerlukan beberapa waktu yang tidak bisa ditentukan.

Pasalnya ini berkaitan dengan kesiapan hati untuk sama-sama bisa menerima dan memutuskan permasalahan secara bijak sebagai upaya mempertahankan hubungan dengan pasangan.

Arti Break dan Maknanya

Setelah tahu arti break di kamus dan dalam hubungan asmara, pahami juga maknanya. Pasalnya istilah break seringkali di artikan dengan hubungan yang sudah putus.

Padahal break dan putus memiliki perbedaan yang jelas. Arti break sebelumnya bisa di sebut dengan beristirahat sementara dalam asmara dengan pasangan.

Di mana kondisi ini bisa terjadi saat masing-masing pasangan sudah bersepakat untuk break. Selain itu, biasanya saat keduanya menghadapi suatu masalah yang tidak bisa diselesaikan maka memutuskan break sementara.

Arti break dan maknanya bisa juga diartikan dengan menjaga jarak dari pasangan. Tujuannya kembali pada niat awal masing-masing pasangan untuk melakukan break.

Jadi, apakah memiliki niat untuk mengakhiri hubungan atau justru upaya pendewasaan diri dalam memahami pasangan masing-masing.

Pada intinya arti break biasanya dilakukan untuk sejenak keluar dari masalah meskipun bukan sepenuhnya bisa mengatasi masalah yang ada.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS