Arti Kata Tantrum, Bahasa Gaul yang Viral di Tiktok

Artinya ACC Bahasa Gaul

MENIT.CO.ID – Apakah kamu sudah mengetahui arti kata Tantrum, bahasa gaul yang lagi viral di Tiktok? Berikut ini penjelasan dari arti kata Tantrum.

Arti kata “tantrum” yang menjadi viral di TikTok telah menimbulkan rasa penasaran di kalangan banyak orang. Kata tersebut sering digunakan oleh para anak muda dalam konten-konten mereka.

Biasanya, tantrum terjadi pada anak-anak berusia 1-4 tahun atau pada tahap awal perkembangan. Kondisi ini menjadi perhatian serius bagi para orang tua karena anak menunjukkan ledakan emosi yang sulit dikendalikan.

Sejumlah orang tua merasa perlu berkonsultasi dengan para ahli mengenai penanganan tantrum yang tepat. Namun, ironisnya, istilah ini kini ramai digunakan di media sosial, khususnya TikTok.

Berdasarkan berbagai sumber, pada Jumat (15/12/2023), arti kata tantrum yang viral di TikTok sering menggambarkan perilaku ekstrim seseorang yang menunjukkan emosi secara berlebihan di depan media sosial.

Mereka kerap tidak merasa malu dan cenderung berperilaku konyol di depan publik. Seseorang dapat dikategorikan tantrum jika menunjukkan reaksi berlebihan terhadap sesuatu, seperti meninggikan nada suara dan menunjukkan gestur tubuh tertentu.

Perilaku tersebut seringkali membuat orang di sekitarnya merasa malu, karena tantrum dapat menarik perhatian semua orang yang menyaksikannya.

Meski demikian, masyarakat atau warganet umumnya menilai negatif seseorang yang tidak dapat mengendalikan emosinya. Mereka dianggap kurang dewasa dalam menghadapi masalah, meskipun secara usia mereka seharusnya sudah matang.

Warganet seringkali memberikan komentar tantrum di akun kreator TikTok yang bersikap berlebihan, dengan menegaskan bahwa orang dewasa seharusnya tidak berperilaku seperti anak kecil.

Namun, tantrum pada usia dewasa seringkali muncul secara alami. Berbagai faktor, seperti kelelahan, kekecewaan, kemarahan, dan frustrasi, dapat menyebabkan seseorang mudah meledakkan emosi.

Penting bagi orang dewasa untuk bisa mengelola emosi dengan baik. Pengelolaan emosi adalah cara untuk mengontrol pikiran, perkataan, perasaan, dan tindakan saat merasa marah, sehingga dapat mencegah perilaku di luar batas.

Selain itu, penting untuk menawarkan bantuan kepada rekan yang menunjukkan emosi berlebihan dengan menjadi pendengar yang baik.

Itulah arti kata “tantrum” yang viral di TikTok, semoga informasi ini bermanfaat.