Desa Wisata Kelor, Desa Berbasis Alam dan Sejarah

Desa Wisata Kelor

MENIT.CO.ID – Apakah kamu ingin berkunjung ke Desa Wisata Kelor? Jika iya, ini merupakan desa berbasis alam dan sejarah di Kabupaten Sleman.

Desa Wisata Kelor sendiri berada di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Pembentukan desa wisata berbasis alam dan sejarah ini pada tahun 2006 lalu.

Desa Wisata Kelor memiiki joglo (cagar budaya) berusia -+200 tahun berdiri 1835 dulu sebagai markas tentata pelajar pada era kapten Martono.

Sebelum mengetahui lebih detail, Yogyakarta merupakan daerah yang memiliki banyak tempat wisata yang sangat indah dan mempesona.

Destinasi wisatanya mulai dari wisata sejarah, wisata alam, wisata budaya, sampai ke wisata kuliner. Semua wisata tersebut terdapat di Yogyakarta.

Selain memiliki banyak tempat wisata, di Yogyakarta saat ini sedang mengembangkan Desa Wisata Kelor, Desa berbasis alam dan sejarah.

Desa wisata Kelor merupakan salah satu desa yang ada di kabupaten Sleman yang saat ini sedang dikembangkan menjadi desa wisata.

Desa wisata Kelor ini menawarkan suasana pedesaan yang penduduknya bermata pencaharian sebagai petani, peternak, dan budidaya jamur.

Banyak tanaman hijau yang membentang luas dengan pemandangan alam menyejukkan para traveler yang hendak berkunjung ke sana.

Desa wisata ini memiliki masyarakat yang ramah dan memiliki lingkungan yang sangat nyaman hingga membuat para traveler jadi betah.

Desa Kelor ini juga memiliki sungai, dan air di sungai tersebut masih jernih dan indah.

Anda juga dapat menikmati suasana di Desa Wisata Kelor dengan menyusuri sungai yang ada di Desa Kelor.

Sungai yang dimiliki Desa kelor ini masih sangat jernih dan sangat indah yang membuat wisatawan yang berkunjung merasa segar ditambah lagi dengan suara kicauan burung dan udara yang sejuk di Desa Kelor.

Desa wisata Kelor ini menawarkan suasana pedesaan yang penduduknya bermata pencaharian sebagai petani, peternak, dan budidaya jamur.

Di Desa wisata Kelor ini juga menyediakan area kegiatan perkemahan dan kegiatan outbond yang dapat wisatawan lakukan jika ingin merasakan suasana asri pedesaan yang masih alami di Desa Kelor ini.

Desa Kelor ini juga dikelilingi pohon salak yang menambah suasana di desa wisata ini menjadi tambah indah.

Adapun wahana-wahana yang dapat anda coba ketika melakukan outbont di Desa wisata ini. Wahananya yaitu flying fox dan berbagai wahana yang sangat menantang adrenalin.

Apa bila Anda berkunjung ke desa ini akan melihat rumah joglo yang terletak diantara rumah para penduduk.

Rumah Joglo tersebut terbuat dari kayu jati yang menunjukan nilai sejarah tentang arsitektur jawa yang sangat bernilai. Rumah Joglo tersebut digunakan untuk oleh warga sekitar untuk para wisatawan menginap.