Foto Rumini Korban Erupsi Gunung Semeru Beredar

Foto Rumini
Rumini (kiri) dan Salamah (kanan) korban erupsi Gunung Semeru di Dusun Curah Kobokan, Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Menit.co.id – Foto Rumini korban erupsi Gunung Semeru beredar di jagat mayat. Rumini tampak memeluk ibunya, Salamah. Keduanya korban erupsi Semeru.

Ribuan jiwa menangis melihat kebaktian seorang anak kepada ibundanya meski harus merelakan nyawanya. Rumini dan Salamah, tewas terkena terjangan awan panas Gunung Semeru.

Keduanya di temukan dalam kondisi berpelukan. Suami Rumini, Imam Syafii menangis mengingat malam sebelum kejadian. Suami Rumini sedih banget kehilangan istrinya.

Imam Syafii mengatakan sepanjang malam sampai pagi hari, Rumini manja banget kepada suaminya. Dia memeluk suaminya semalaman sampai pagi hari.

Malam sebelum erupsi Gunung Semeru, Imam bercerita ada gelagat tak biasa dari Rumini. Rumini memeluk Imam dan meminta cium kening. “Dia minta keningnya di cium,” kata Imam.

Malam pun berganti pagi, tepatnya tanggal 4 Desember 2021. Imam bersiap berangkat kerja. Dia harus menambang pasir di Desa Sumberwuluh. Imam pun berpamitan ke Rumini.

Anaknya yang masih balita Zaki (4) di bawa keluarga Imam. Jelang sore, Imam pulang karena Gunung Semeru meletus. Dia mendapati rumah Rumini dan mertuanya, Salamah sudah tertimbun abu vulkanik.

Namun saat itu, Imam sudah mendapati kabar bahwa Rumini dan Salamah sudah di evakuasi. Ternyata kabar itu tidak benar. Hari berikutnya, Imam dapat kabar ada temuan anggota tubuh di rumah Rumini.

Setelah dicek ternyata itu adalah Rumini dan Salamah. Rasa haru dan duka pun sekejap menyelimuti perasaan Imam. Dia menyesal tak bisa menyelamatkan Rumini.

Imam merasa nelangsa, rupanya permintaan kecup kening Rumini merupakan firasat perpisahan mereka. Tapi di sebalik itu, Rumini patut menjadi contoh bagi semua. Rumini adalah anak berbakti kepada orang tua.