Harashta Haifa Zahra dari Indonesia Raih Gelar Miss Supranational 2024

Harashta Haifa Zahra Raih Mahkota Miss Supranational 2024
Harashta Haifa Zahra Raih Mahkota Miss Supranational 2024.

MENIT.CO.ID – Harashta Haifa Zahra (20), Puteri Indonesia 2024, berhasil memenangkan mahkota Miss Supranational 2024 pada malam grand final yang berlangsung di Polandia, Sabtu malam (6/7/2024) atau Minggu dini hari (7/7/2024) waktu Indonesia.

Dalam ajang kecantikan yang diikuti oleh 71 negara tersebut, kemenangan Tata, sapaan akrabnya, sudah banyak diprediksi oleh publik. Tata unggul di berbagai kategori, termasuk meraih penghargaan Supratalent 2024 sebagai finalis paling berbakat.

Namun, perjalanan Tata untuk meraih gelar Miss Supranational 2024 tidaklah mudah. Selama berbulan-bulan, ia menjadi sasaran kritik dari warganet yang menganggap dirinya tidak layak menjadi Puteri Indonesia 2024 dan mewakili Indonesia di Miss Supranational 2024.

Gadis asal Bandung, Jawa Barat ini bahkan disebut oleh warganet sebagai “puteri titipan Ridwan Kamil” karena pada malam grand final Puteri Indonesia 2024 di bulan Maret lalu, Ridwan Kamil merupakan salah satu juri.

Tak hanya Tata, Ridwan Kamil juga diserang oleh warganet yang menilai ia tidak objektif dalam penilaian sehingga perwakilan Jawa Barat menjadi pemenang Puteri Indonesia 2024. Namun, semua tudingan itu terbantahkan dengan kemenangan Tata di ajang Miss Supranational 2024.

“Yang katanya @harashtata perwakilan Jawa Barat menang Puteri Indonesia 2024 karena tidak objektif sebab saya jadi juri, semalam ia juara di forum Miss Supranational di Polandia,” tulis Ridwan Kamil di Instagram pribadinya @ridwankamil pada Minggu (7/7/2024).

Ridwan Kamil juga menjelaskan alasan memilih Tata dalam ajang Puteri Indonesia 2024.

“Saya memilihnya karena dia memang yang terbaik. Tujuh juri lainnya juga memiliki pandangan yang sama. Keputusan kami terbukti benar dengan kemenangannya di Miss Supranational 2024,” tulis Ridwan Kamil.

Sementara itu, Tata sangat bersyukur atas kemenangannya dan tak sabar menjalani tugas barunya sebagai Miss Supranational 2024.

“Ini terasa tidak nyata dan aku sangat bersemangat untuk menjalankan tugasku sebagai Miss Supranational 2024. Tahun ini akan menjadi sangat istimewa dan hatiku penuh dengan kebanggaan. Terima kasih kepada negaraku atas dukungan kalian. Indonesia, kita berhasil! Aku cinta kalian!” ucap Tata setelah meraih mahkota Miss Supranational 2024.

Sebagai data pendukung, Miss Supranational merupakan kontes kecantikan internasional yang fokus pada keanggunan, kecerdasan, dan kepribadian para finalis.

Diikuti oleh 71 delegasi dari berbagai negara, Miss Supranational 2024 menghadirkan serangkaian kegiatan seperti penampilan bakat, proyek sosial, dan presentasi busana.