Jakarta X Beauty 2023, Event untuk Pecinta Kecantikan

Jakarta X Beauty 2023

MENIT.CO.ID – Jakarta X Beauty 2023 merupakan event kecantikan terbesar di Indonesia yang akan berlangsung pada 3-6 Agustus 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Hall A dan Hall B.

Acara ini akan menampilkan berbagai macam produk kecantikan, mulai dari makeup, skincare, haircare, hingga bodycare dari berbagai merek lokal dan internasional.

Selain itu, Jakarta X Beauty 2023 juga akan menghadirkan berbagai macam acara menarik, seperti beauty talk, beauty workshop, dan beauty contest.

Jakarta X Beauty 2023 ditargetkan akan menarik lebih dari 100.000 pengunjung dari berbagai penjuru Indonesia.

Acara ini juga akan menjadi ajang bagi para pelaku industri kecantikan untuk memperkenalkan produk dan layanan terbaru mereka kepada masyarakat Indonesia.

Berikut adalah beberapa acara menarik yang akan digelar di Jakarta X Beauty 2023:

Beauty Talk

Acara ini akan menghadirkan berbagai macam pembicara yang akan membahas berbagai tema menarik seputar kecantikan, seperti tren makeup terbaru, skincare untuk kulit berjerawat, dan haircare untuk rambut yang sehat.

Beauty Workshop

Acara ini akan memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk belajar langsung dari para ahli kecantikan tentang cara menggunakan produk makeup dan skincare yang tepat untuk kulit mereka.

Beauty Contest

Acara ini akan menjadi ajang bagi para pecinta kecantikan untuk menunjukkan bakat mereka dalam makeup dan skincare.

Jakarta X Beauty 2023 adalah acara yang wajib dihadiri oleh para pecinta kecantikan. Acara ini akan menjadi kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar kecantikan, mencoba produk-produk terbaru, dan bertemu dengan para ahli kecantikan.

Sandiaga Uno Buka Jakarta X Beauty 2023

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, CEO Female Daily, Hanifah Ambadar, Novita Imelda, serta CEO Trans Digital Lifestyle Group, Putri Tanjung.

Tak sampai sana, acara pembukaan Jakarta X Beauty 2023 pun berlanjut di siang harinya dengan talkshow singkat bersama Hanifah Ambadar.

Hanifah turut ditemani oleh Irene Ursula selaku founder BeautyHaul, serta Melanie Masriel, selaku Chief of Corporate Affair Engagement and Sustainability L’Oreal.

Hanifah Ambadar mengatakan bahwa ia sangat bangga dengan pencapaian Female Daily yang mampu mengadakan acara yang sangat besar.

Ia pun berharap ke depannya acara ini dapat diadakan di seluruh kota di Indonesia. “Senang banget bangga banget female daily bisa menghadirkan event sebesar ini,” jelasnya, Kamis (3/8/2023).

“Harapannya ingin sekali (FD X Beauty) ke semua kota (di Indonesia). Tapi tidak semua kota memiliki fasilitas yang memadai. Jadi semoga ke depannya ada pembangunan sehingga kita bisa hadir,” sambung Hanifah.

Menurut Hanifah, acara kecantikan yang diadakan oleh Female Daily ini memberikan dampak yang sangat beragam.

Bukan hanya bagi pencinta skincare dan makeup, acara ini juga menguntungkan bagi para makeup artist, influencer, kontraktor, dan sebagainya.

Selain itu, kegiatan ini juga dinilai memiliki banyak manfaat bagi para pengunjung. Tak sedikit dari mereka yang mendapatkan berbagai inspirasi untuk berkarya.

“Jadi, dampaknya (FD X Beauty) enggak hanya ke beauty saja. Tapi dampaknya panjang. Banyak juga teman-teman yang e sini yang terinspirasi untuk berkarya,” ujarnya.

Sementara itu, Melanie Masriel mengungkapkan, industri kecantikan di Indonesia selalu berkembang secara pesat. Hal ini bahkan dapat dilihat dari produk yang terdaftar di BPOM.

“Kosmetik dan dekoratis perkembangannya itu double digit. Kalau kita lihat di BPOM, produk yg terdaftar selama 5 tahun terakhir itu angkanya buat kosmetik saja hampir dua kali lipat untuk makanan dan minuman,” jelasnya dalam acara yang sama.

Tahun ini, Jakarta X Beauty 2023 mengusung tema “Beauty Recharge: Beauty Sustainability, Kindness & Self-Love”, Bunda. Di sini, Bunda dapat menemukan lebih dari 250 brand makeup dan skincare ternama, lho.

Selain pameran produk kecantikan dari brand ternama, Jakarta X Beauty 2023 juga akan memberikan berbagai informasi menarik melalui talkshow bersama ahli dan public figure.

Ada pula diskon, promo, serta hadiah menarik yang bisa Bunda bawa pulang. Jakarta X Beauty 2023 diselenggarakan selama 4 hari mulai dari hari ini, Kamis 3 Agustus 2023 hingga Minggu, 6 Agustus 2023.