Juara X Factor Indonesia 2022, Alvin Jonathan Mantan Idola Cilik 3

Alvin Jonathan, yang merupakan mantan idola cilik jadi juara X Factor Indonesia 2022 pada malam final yang di gelar pada Senin, 18 April 2022.

Juara X Factor Indonesia 2022

Menit.co.id – Juara X Factor Indonesia 2022 adalah Alvin Jonathan yang merupakan mantan penyanyi Idola Cilik. Berikut informasi lengkapnya.

Alvin Jonathan, yang merupakan mantan idola cilik jadi juara X Factor Indonesia 2022 pada malam final yang di gelar pada Senin, 18 April 2022.

Ia berhasil menyisihkan sesama finalis, yakni 2Chance dan Danar Widianto. Penyanyi yang akrab di sapa Alvin Jo itu lahir di Malang, pada 20 September 1997.

Keberhasilan lelaki yang akrab di sapa Alvin itu membuat orang penasaran tentangnya. Ia di sebut sebagai penyanyi yang bersuara khas dan kuat.

Sehingga asyik terdengar di telinga para penggemar musik. Keikutsertaan Alvin dalam ajang pencarian bakat X Factor Indonesia musim ketiga itu membuat para juri terkesan.

Pada babak penyisihan, ia melantunkan lagu ‘Give Me Love’ dari Ed Sheeran. Para juri yang terdiri atas Judika, Bunga Citra Lestari, Ariel Noah, Anang Hermansyah, dan Rossa sampai terhanyut mendengarnya.

Beberapa juri akhirnya memberikan kata “yes” pada Alvin hingga ia berhasil masuk ke babak berikutnya. Ia pun akhirnya berhasil menyisihkan penampilan peserta yang lain.

Perjalanan Alvin Jonathan sebagai Juara X Factor Indonesia 2022 jadi gerbang baru untuk kariernya di dunia musik. Sebelumnya, ia sempat membentuk grup musik.

Melansir dari berbagai sumber, putra dari Antonius Sindhunata ini sebenarnya bukan orang baru dalam dunia musik. Alvin Jonathan sempat mengikuti ajang pencarian bakat anak-anak Idola Cilik 3.

Dalam ajang tersebut, ia keluar sebagai juara ketiga. Ia kemudian bergabung dengan Icil Divo dengan formasi 10 orang dan Super Idola Band pada saat Grand Final Idola Cilik musim ketiga periode 2009-2010.

Usai juara ketiga, Alvin sempat merilis single pertamanya yang berjudul “Berteman Saja”. Lagu tersebut termasuk dalam album kompilasi Dunia Idola bersama dengan seluruh finalis yang lain.