Kisah Sukses Veronica Tan, Janda Ahok Melepas Anak Kuliah

Kisah Sukses Veronica Tan

MENIT.CO.ID – Inilah kisah sukses Veronica Tan, Janda Ahok melepas anak kuliah yang belakangan menjadi sorotan utama berbagai media nasional.

Veronica Tan merupakan seorang wanita kuat yang memiliki tiga orang anak dari hasil pernikahannya bersama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Setelah mengalami perceraian dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada April 2018, Veronica Tan aktif menjalani berbagai kegiatan, dengan fokus utama membesarkan ketiga anaknya.

Anak Veronica Tan bernama Nicholas Sean Purnama, Nathania Berniece Zhong, dan Daud Albeneer Purnama.

Hampir enam tahun berlalu, anak-anak Vero telah memasuki fase dewasa. Putra sulung, Sean, berhasil meraih gelar sarjana dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada Februari 2022, dan saat ini terlibat dalam bisnis kopi.

Sementara itu, anak keduanya, Nia, sedang menempuh pendidikan tinggi di Amerika Serikat, tepatnya di Orange County, California.

Dalam unggahan terbaru di akun Instagramnya, Veronica membagikan momen melepas Nia yang kembali melanjutkan kuliah di luar negeri setelah berlibur di Indonesia. Bersama dua putranya, Sean dan Daud, mereka berpose di pelataran Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Dalam keterangan unggahan, Vero mengungkapkan harapannya agar anak-anaknya kembali untuk berkontribusi membangun negeri.

“Menuntut ilmu boleh di manapun tetapi berharap mereka bisa kembali lagi untuk membangun negeri sendiri. Miss you nia,” tulis Vero pada Sabtu, 27 Januari 2024.

Vero juga menyampaikan rasa syukur karena melihat anak-anaknya tumbuh dengan tanggung jawab dan mandiri. Ia berharap agar mereka selalu berada dalam komunitas yang baik dan positif.

Unggahan tersebut mendapat respon positif dari mayoritas warganet, yang memuji Veronica sebagai sosok perempuan tangguh yang membanggakan.

Seorang warganet menyoroti peran ibu dalam membentuk keberhasilan anak, sementara yang lain mengapresiasi kekuatan dan kesabaran Veronica sebagai kepala keluarga.

“Memang keberhasilan anak tergantung bagaimana ibunya mendidik dan membesarkannya… Aku salut dengan bu Veronica… Perempuan tangguh membanggakan,” komentar salah satu warganet.

Warganet lain menambahkan, “Keluarga bahagia yang diberkati karena kepala keluarga seorang Ibu yang tangguh super sabar. Gbu all.”

Dalam postingan berikutnya, Veronica Tan menjadi model iklan untuk merek kopi yang didirikan oleh putranya, Sean.

Mereka berdua berdiri di tepi jembatan halte TransJakarta Dukuh Atas, di mana Sean mencobloskan sedotan ke dalam gelas kopi sambil menuliskan, “Having coffee with my mom @veronicatan_official at the heart of the city,” yang kemudian diunggah ulang oleh Vero.

Sean memulai usaha kedai kopi dengan nama Kopi Se-Indonesia pada Januari 2020 dan membuka gerai pertamanya di Bandung, bertepatan dengan hari kelahiran adiknya, Yosafat Abimanyu Purnama.

Pada desain gelas kopinya tergambar peta kepulauan Indonesia lengkap dengan keterangan “Se-Indonesia Kopi by Kawisari 1870”.

Pada saat peluncuran, momen ini dibagikan melalui serangkaian unggahan di akun Instagram pribadinya. Sehari sebelum gerai dibuka, putra sulung Ahok ini juga mengabadikan persiapan untuk kedai kopinya.

Saat ini, gerai di Bandung telah ditutup, namun ia telah berhasil membuka delapan gerai di Jakarta dan Surabaya. Gerai terbaru dibuka pada tanggal 25 Januari 2024, berlokasi di TransJakarta Dukuh Atas.

Veronica Tan juga menjadi bintang dalam iklan terbaru Tolak Angin, di mana ia menampilkan penampilan elegan saat memainkan cello.

Dalam iklan tersebut, Veronica, yang lahir pada 6 September 1977, mengenakan gaun biru tua tangan panjang, kain berwarna cokelat muda yang dikalungkan di pundaknya, serta celana panjang warna-warni dan sepatu putih.

Proses syuting dilakukan di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, sebagaimana terlihat dari sejumlah unggahan di akun Instagram @jimmyyuwonophotography.

Dalam unggahan pada 11 November 2023, Veronica tampak bersama Aurelie Moeremans, Sara Fajira, dan Abdul berdiri di padang rumput dengan latar belakang bukit yang indah. Mereka keempat juga mengenakan busana adat khas Sumba Timur.

Irwan Hidayat, Direktur Sido Muncul, menjelaskan bahwa Tolak Angin berupaya menampilkan sisi feminin melalui kehadiran Aurelie Moeremans, Putri Ariani, dan Veronica Tan, ketiganya merupakan wanita penuh semangat dan berprestasi.

Pemilihan ketiga sosok wanita ini merupakan langkah Tolak Angin untuk menampilkan citra wanita Indonesia yang kuat dan berprestasi.

Di sela-sela aktivitas promosi produk, Vero secara rutin terlibat dalam olahraga tenis, seperti yang terlihat dalam unggahan-unggahan di media sosialnya.

Salah satu pengalaman unik yang dibagikannya terjadi ketika ia ikut serta dalam pertandingan tenis di Bali pada akhir Oktober 2023.

Pada saat pengundian, Vero dan pasangannya ternyata dihadapkan pada pertandingan melawan seorang anak berusia 11 tahun.

Dalam unggahan tersebut, Vero menuliskan, “Lucu bercampur senang dan degdegan. Akhirnya kalah sama anak-anak remaja.”

Meskipun mereka tidak keluar sebagai pemenang, Vero merasa mendapat pengalaman baru yang menyenangkan, sambil mengungkapkan kebahagiaannya melihat bakat-bakat anak-anak muda.

“Sepertinya para atlet yang berpotensi perlu didukung dan dibantu untuk pengembangan bakat mereka karena mereka merupakan aset negara dan kebanggaan kita. Dukung terus anak muda Indonesia, Selamat Hari Sumpah Pemuda!” tambahnya.

Salah satu pengalaman menarik lainnya di lapangan tenis adalah saat Vero bertemu dengan anak dari mantan atlet tenis, Wynne Prakusya, yang baru berusia 5 tahun. Anak laki-laki tersebut ternyata memiliki bakat dalam bermain tenis.

“Dari kecil, si anak sudah dikenalkan memukul-mukul balon, dan ternyata anaknya sangat berbakat. Bakat adalah hadiah dari Tuhan. Tetapi ketekunan adalah disiplin dari orang tua untuk mengembangkan bakat dari si anak. Marilah kita mendidik anak bukan menjadi apa yang kita mau, tetapi menjadikan si dia menjadi seseorang dilihat dari bakat apa yang dimilikinya,” ungkap Vero dalam unggahannya.