Link Nonton Film Yuni 2021, Kisah Gadis Pintar Punya Mimpi Besar

Nonton Film Yuni 2021

Menit.co.id – Bagi kalian yang ingin link nonton film Yuni 2021 bisa mengikuti ulasan berikut ini sampai tuntas. Kami memberikan link nonton di akhir berita.

Yuni adalah film drama Indonesia tahun 2021 yang di sutradarai dan di tulis oleh Kamila Andini. Film ini di garap sejak tahun 2017 dan di produksi oleh Fourcolours Films.

Produksi Film Yuni 2021 adalah Fourcolours Films bekerja sama dengan Akanga Film Asia (Singapura), Manny Films (Perancis) dan Kedai Film (Indonesia) serta di dukung oleh Cercamon World Sales.

Film ini juga memperoleh dukungan pendanaan dari Infocomm Media Development Authority (IMDA), Singapore Film Comission, Aide Aux Cinémas Du Monde CNC France.

Kemudian ada Visions Sud Est Switzerland, Purin Pictures Thailand, MPA-APSA Academy Film Fund Australia dan terseleksi menjadi bagian dari Torino Film Lab di Italia.

Tak lama kemudian rumah produksi film ternama di Indonesia, Starvision Plus melalui produser Ir. Chand Parwez Servia di Instagram pribadinya, mengumumkan bahwa ia resmi bergabung sebagai ko-rumah produksi untuk mendistribusikan film Yuni di Indonesia.

Film Yuni mengambil setting di daerah Banten serta di alog antar tokohnya berbahasa Jawa Banten dan Sunda Banten. Selain artis nasional, film ini juga melibatkan banyak pemain dan kru lokal dari Banten.

Untuk penggarapan film ini, para artis menjalani pelatihan dialek bahasa daerah Banten. Kamila Andini beralasan menggunakan bahasa daerah di Banten karena film panjang dengan bahasa daerah Banten.

Di Indonesia sendiri, film Yuni resmi tayang di bioskop pada 9 Desember 2021. Sebelumnya, Film Yuni tayang perdana dan berkompetisi di ajang Festival Film Internasional Toronto 2021.

Salah satunya film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas yang ikut berkompetisi di ajang ini. Dalam ajang tersebut film Yuni berhasil memenangkan penghargaan Platform Prize.

Film ini juga tayang perdana di ajang Festival Film Internasional Busan 2021 dalam program A Window on Asian Cinema bersama film lainnya.

Sinopsis Yuni 2021

Yuni (Arawinda Kirana) seorang gadis píntar dan mempunyai mimpi yang sangat besar. Impiannya ingin bisa kuliah setinggi-tingginya.

Suatu hari, Yuni di lamar oleh seorang pría yang tidak di kenali. Ia menolak lamaran tersebut dan menjadi bahan pembicaraan orang-orang disekitarnya.

Lamaran kedua pun datang, Yuni masih menolak dan lebih memertingkan untuk menggapai cita-citanya. Namun, sebuah mitos menghantuínya.

Di mana jika seorang perempuan menolak dua kali lamaran, dia tidak akan pernah menikah selama-lamanya.

Film ini sebuah film pembebasan, perjalanan Yuni membebaskan dirinya sendiri dari permasalahan struktural masyarakat patriarki yang gila kawin.

Yuni dengan lantang menyuarakan permasalahan sosial negara kita. Terutama pernikahan dini yang sudah seperti transaksi jual-beli.

Remaja di tuntut bisa melayani suami, padahal usianya juga belum sampai. Berkali-kali keputusan pria didalam film ini memang amat keliatan buah pikiran dari didikan patriarki.

Memutuskan sepihak tanpa harus memikirkan sebab akibat yang akan di tanggung perempuan. Mencoba untuk bersuara, melawan. Hasilnya keputusan tetap di tangan lelaki.

Menyentuh banyaknya isu, bahkan sampai isu LGBT pun ikut di naikkan. Bagi kalian yang ingin menonton Film Yuni 2021 di sini. >>Nonton Film Yuni 2021<<