Miss Grand International 2021, Nguyen Thuc Thuy Tien Jadi Pemenang

Miss Grand International 2021
Nguyen Thuc Thuy Tien dari Vietnam keluar sebagai pemenang Miss Grand International 2021.

Menit.co.id – Miss Grand International 2021, berhasil di menangkan Nguyen Thuc Thuy Tien dari Vietnam.

Thuy Tien berhasil mengalahkan 60 finalis dari berbagai negara di ajang kontes kecantikan yang digelar di Thailand ini, termasuk wakil Indonesia, Sophia Rogan.

Nguyen Thuc Thuy Tien menjadi finalis yang berdiri terakhir di babak top 2 bersama Miss Grand Ecuador Andrea Aguilera.

Keduanya mencuri atensi juri di babak top 5 usai menjawab pertanyaan final. Pertanyaan yang harus di jawab di babak top 5 adalah: dengan kondisi yang ada saat ini, ada banyak masalah di dunia.

Seperti hak asasi manusia, ekonomi. Jika kamu harus memilih satu orang untuk di ajak berdiskusi mengenai masalah-masalah tersebut dengan tujuan terjadinya perubahan, siapa orang yang akan kamu pilih dan kenapa?

Jawaban dari Miss Grand Vietnam 2021 Nguyen Thuc Thuy Tien:

“Jika aku bisa memilih, aku ingin berterimakasih pada penemu vaksin Astra Zeneca. Karena dia tidak membutuhkan uang dari inovasinya. Aku merasa bersyukur dengan kehadirannya. Darinya aku belajar, kita bisa melakukan kebaikan, dan tidak perlu gelar untuk itu.”

Miss Grand Ecuador Andrea Aguilera, memberikan jawaban:

“Jika aku harus memilih hanya satu orang, aku memilih Malala Yousafzai. Dia tahu kita bisa meraih apapun yang kita cita-citakan dengan buku dan pensil. Dan aku ingin bilang padanya, kamu tidak sendirian. Kita bersama-sama.”

Dengan jawaban tersebut Thuy Tien dan Andrea Aguilera berhasil menjadi top 2 Miss Grand International 2021.

Mereka mengalahkan wakil dari Puerto Rico, Brazil dan Afrika Selatan yang juga masuk babak top 5 dan mendapatkan pertanyaan serupa.

Saat top 2 finalis ini sudah terpilih, juri menganggap Thuy Tien dan Andrea Aguilera seri. Akhirnya keduanya kembali di uji dengan pertanyaan untuk menentukan pemenang Miss Grand International 2021.

Pertanyaannya adalah kenapa kamu harus terpilih sebagai pemenang Miss Grand International 2021.

Jawaban dari Andrea Aguilera: “Menurut saya seorang Miss Grand International membutuhkan Beauty, Body and Brain. Aku juga pekerja keras dan aku siap untuk gelar ini.”

Jawaban Thuy Tien wakil Vietnam: “Sejujurnya aku nggak nyangka bisa berdiri di sini. (Kemudian berbicara dalam bahasa Vietnam dan melanjutkan lagi dalam bahasa Inggris). Aku siap untuk bekerja dan berada di Thailand selama setahun.”

Setelah kedua finalis top 2 menjawab pertanyaan tersebut, juri Miss Grand International 2021 akhirnya menentukan pemenang kontes kecantikan yang memasuki tahun penyelenggaraan ke-9 itu.

Dan berdasarkan keputusan juri Nguyen Thuc Thuy Tien dari Vietnam yang berusia 23 tahun adalah pemenang Miss Grand International 2021.