Miss Grand International 2022 Jatuh Kepada Isabella Novaes

Miss Grand International 2022

Menit.co.id Miss Grand International 2022 resmi jatuh kepada Isabella Novaes Menin dari Brasil. Wakil Indonesia Andina Julie keluar sebagai Runner-Up 2.

Sebanyak 68 kontestan dari berbagai negara berkompetisi di final Miss Grand International 2022 yang di gelar di Sentul International Convention Center (SICC), Selasa (25/10) malam.

Ini kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah kontes kecantikan internasional yang eksis sejak 2013 ini. Berbeda dari ajang lainnya, Miss Grand International mengusung misi Stop the War and Violence.

Di babak lima besar, para kontestan pun mendapat pertanyaan tentang perang Rusia-Ukraina.

“Saya akan mengatakan kepada Presiden Putin bahwa dia berbagi sejarah dengan Ukraina sejak lama. Namun hal terpenting, dia juga memiliki keyakinan yang sama sebagai manusia,” demikian respons Isabella Novaes Menin.

Ia lalu menambahkan, “Perang hanya menambah kedukaan. Kita harus mulai mencari solusi bersama, walau itu tindakan kecil untuk memastikan adanya diplomasi dan pemahaman. Apabila kita jalan bersama, kita bisa bangkit dari kekerasan dan kebrutalan.”

Di babak top 5 besar, Isabella bersandingan dengan perwakilan dari Indonesia, Thailand, Ceko, dan Venezuela. Penyisihan berlanjut sampai akhirnya tinggal Isabella dan Engfa Waraha dari Thailand yang tersisa.

Dewan juri yang terdiri dari beberapa pemegang gelar Miss Grand International terdahulu, serta sejumlah figur publik Tanah Air, akhirnya menjatuhkan pilihan mereka kepada Isabella untuk dinobatkan sebagai Miss Grand International 2022.

Miss Grand International 2021 Nguyen Thuc Thuy Tien dari Vietnam datang untuk menyerahkan mahkotanya kepada Isabella Novaes Menin yang memesona dalam balutan gaun silver yang mengilap. Rasa haru tak dapat disembunyikan Isabella saat momen crowning tersebut.