Potret Luna Maya Pakai Sunblock Tebal Bikin Warganet Salfok

Potret Luna Maya Pakai Sunblock Tebal

MENIT.CO.ID – Potret Luna Maya pakai Sublock tebal saat berendam di pantai bersama keluarga besarnya bikin warganet salfok. Ini penampakannya.

Luna Maya menutup akhir tahun 2023 dengan mengajak sang kekasih, Maxime Bouttier, liburan ke Bali. Di sana, Luna Maya juga sekaligus menghabiskan waktu bersama keluarga besarnya.

Salah satu kegiatannya di Bali adalah bermain di pantai. Lewat akun Instagram, Luna Maya mengunggah sebuah foto tampak asyik menghabiskan waktu dengan naik perahu dan berenang di pantai.

“Sun, sand, and smiles,” tulisnya dalam akun Instagram @lunamaya, menyertai foto-foto liburannya.

Dalam salah satu foto tersebut, tampak Luna Maya tengah berendam di pinggir pantai bersama beberapa kerabatnya. Ia memakai tankini bercorak garis warna kuning dan pink.

Namun, yang membuat warganet salfok, wajah Luna Maya tampak putih tertutup dengan krim tebal. Rupanya, ia mengaplikasikan sunblock cukup banyak di wajahnya.

“Demi ngepantai, sunblock-nya setebal harapan orang tua, boleh juga ini, kak,” komentar salah satu warganet.

Lantas, benarkah cara Luna Maya pakai Sunblock tebal saat bermain di pantai? Berikut ini adalah cara tepat penggunaan Sublock ketika sedang berada di pantai.

Cara Tepat Menggunakan Sunblock

Mengutip laman Verywell Health, sunblock merupakan produk yang berfungsi sebagai pelindung kulit saat terpapar sinar matahari. Cara kerjanya adalah dengan membentuk lapisan fisik di atas kulit sebagai penghalang sinar UV.

Menilik dari cara kerjanya, maka sangat penting untuk mengetahui cara tepat mengaplikasikan sunblock.

Melansir dari Well and Good, pengaplikasian sunblock yang kurang tepat, malah akan berisiko membuat kulit tidak terlindungi.

Untuk pengaplikasian di wajah, disarankan menggunakan sunblock sebanyak takaran satu sendok makan. Mungkin kamu akan merasa kalau takaran ini terlalu tebal.

Tapi, menurut para ahli, mengaplikasikan sunblock tipis-tipis hanya akan mengurangi kandungan SPF yang akan melindungi kulitmu.

Jadi, misalkan sunblock yang kamu pakai memiliki SPF 30, kamu hanya akan mendapat perlindungan SPF 10 jika memakainya tipis-tipis.

Kemudian, sunblock juga sebaiknya dikeluarkan langsung pada wajah agar kandungannya lebih cepat meresap dan merata ke seluruh permukaan kulit.

Dan terakhir, karena efektivitas sunblock biasanya akan berkurang saat terpapar sinar matahari, maka penting untuk selalu mengaplikasikan ulang setiap 60-90 menit sekali.