Rahasia Sukses Menjadi Pelaku Industri Pariwisata

    Senin, 17 Desember 2018 - 16:38 Editor : Redaksi Dibaca : 131 Views

    Menit.co.id Bidang pariwisata kini semakin menggeliat. Bahkan, Pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadikan sektor ini sebagai leading sector perekonomian bangsa. Membuka bisnis di bidang pariwisata pun kian terlihat menjanjikan.

    Supaya bisa sukses menjadi pelaku industri pariwisata, Anda perlu mencermati peluang dan kebiasaan para wisatawan. Misalnya, tren wisatawan yang serba digital.

    Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengatakan bahwa para wisatawan 70 persen mencari informasi secara digital. Jadi, pelaku industri pariwisata sebaiknya menjalankan bisnisnya secara digital pula. “Aneh kalau tidak digital, karena customer juga sudah berubah,” ujarnya.

    Apabila Anda ingin sukses membuka atau mengembangkan bisnis pariwisata dalam berteknologi digital, Anda bisa menjadi bagian #BersamaAkomodasiLokal dari Airy.

    Gerakan ini memberikan akses cakupan pasar yang luas melalui basis konsumen yang besar, dukungan marketing yang masif, dukungan teknologi sekelas hotel berbintang, dan usaha peningkatan mutu melalui program Airy Academy kepada pemilik maupun karyawan mitra Airy.

    Melalui standardisasi kualitas yang dikenal sebagai Best Stay Guarantee, Airy berusaha membantu akomodasi-akomodasi lokal untuk meningkatkan daya saing di era digital. Best Stay Guarantee menjadi jawaban akan kebutuhan wisatawan terhadap akomodasi bekualitas yang sesuai dengan ekspektasi mereka.

    “Airy hadir untuk menjembatani dan berbagi pengetahuan, baik kepada pelanggan maupun hotel. Pelanggan dapat mengetahui lebih baik tentang kualitas akomodasi independen lokal sehingga tidak segan untuk menginap, sedangkan mitra kami dapat terus berbenah dan berkembang dari segi pelayanan serta teknologi,” ujar Head of Communications Airy, Stephan Sinisuka.

    Ia melanjutkan, pihaknya mempunyai harapan besar industri akomodasi lokal bisa maju dan menjadi pilar besar dalam menunjang majunya industri pariwisata Indonesia secara keseluruhan.

    Sejak berdiri pada 2015, Airy telah membuktikan dedikasi terhadap wisatawan maupun penggiat industri pariwisata Indonesia. Tercatat lebih dari 1.000 mitra Airy di 90 kota di Indonesia telah menuai sukses.

    Tercatat, mitra Airy yang telah bekerja sama dengan Airy Flagship mengalami kenaikan okupansi sebanyak 60-70 persen dengan efisiensi biaya operasional sebesar 30-35 persen dan kenaikan laba sebesar 30-50 persen setelah enam bulan melakukan konsultasi intensif dengan Airy.

    “Airy membantu kami dalam meningkatkan mutu serta penjualan kamar. Kami selalu mendapatkan review yang baik semenjak kehadiran Airy di properti. Standar jaminan kenyamanan yang disiapkan oleh Airy membuat tamu kami betah dan ingin booking kamar kami lagi. Kami tidak ragu dengan adanya Airy di Graha Tobin,” ucap Cokcy Ronal, pemilik Graha Tobin yang kini telah menjadi mitra Airy.

    (rls/rls)



    Komentar Pembaca: