Thanksgiving, Sebagian Warga Indonesia Rayakan Hari Bersyukur

  • Bagikan
Thanksgiving

Menit.co.id – Thanksgiving adalah hari pengucapan syukur dan hari libur di Amerika untuk mengucapkan terima kasih dan rasa bersyukur di akhir musim panen.

Thanksgiving adalah hari libur resmi di Amerika Serikat yang jatuh pada hari ini, Kamis 25 November 2021 dan di Indonesia tepatnya di Tanah Minahasa.

Begitu berkesan perayaan tersebut sehingga sejumlah orang Indonesia yang pernah tinggal di Amerika mempertahankan tradisi itu walau sudah kembali ke tanah air.

Banyak orang menggunakannya sebagai hari untuk merenungkan hal-hal positif dalam hidup dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Hampir setiap orang mendapat satu atau dua hari libur sekolah atau kerja saat Thanksgiving. Hal itu menandai awal musim liburan Natal.

Di lansir BBC, sejarah hari Thanksgiving yakni ketika orang Eropa melakukan perjalanan untuk memulai hidup baru di Amerika.

Pada tahun 1621 sekelompok orang Eropa, yang kemudian di kenal sebagai ‘Pilgrims’, mengundang penduduk asli Amerika untuk bergabung dengan mereka dalam sebuah pesta.

Pesta juga di lakukan sebagai ucapan terima kasih para ‘perantau’ pada warga asli Amerika. Para ‘perantau’ telah di bantu menanam cukup makanan untuk dimakan.

Di lansir The Week, pada tahun 1863, selama Perang Saudara Amerika, Abraham Lincoln memproklamasikan Hari Thanksgiving nasional di adakan setiap tahun pada hari Kamis terakhir bulan November.

Pada tahun 1939, Franklin D. Roosevelt memindahkan tanggal itu ke Kamis ketiga setiap bulan. Hal itu dalam upaya memberi waktu yang lebih lama untuk menjual barang untuk Natal.

Pada tahun 1941, Kongres mengeluarkan undang-undang yang mengubahnya kembali pada Kamis keempat bulan November.

  • Bagikan