Tidak Perlu Bingung, ini Model Pakaian Kerja Formal Wanita yang Pas untuk ke Kantor

Pakaian Kerja Formal

Menit.co.id – Saat bekerja pakaian yang digunakan haruslah nyaman. Sekalipun pakaian kerja formal tetap bisa memberikan kenyamanan dan membuat Anda tampil dengan percaya diri. Tinggal memilih model pakaian kerja yang pas untuk ke kantor saja. Anda bisa menggunakannya setiap hari dengan memilih berbagai model baju kerja sesuai fashion.

Inilah Rekomendasi Model Pakaian Kerja untuk Wanita

Pasti Anda sering sekali merasa kebingungan saat pergi ke kantor sampai bikin Anda terlambat hanya karena memikirkan pakaian kerja yang cocok untuk Anda kenakan, ini ada rekomendasi model pakaian kerja yang bisa dipilih sesuai selera. Pakaian kerja formal yang nyaman untuk dikenakan dengan berbagai model.

  1. Kemeja Polos

Buat Anda yang bekerja, kemeja polos menjadi rekomendasi baju kerja formal. Warna yang harus dimiliki ada dua yaitu putih dan hitam. Dua warna baju kemeja yang akan selalu dibutuhkan karena memiliki kesan netral. Kemeja polos cocok buat Anda yang suka pakaian kerja simple. Kemeja polos bisa dipadukan dengan rok ataupun celana.

Rekomendasi bahan kemeja yang bagus acrylic, bahan ringan dan lembut. Kemeja yang bahannya cepat kering sekalipun terkena keringat. Cocok buat Anda yang mudah berkeringat. Bahan kemeja yang nyaman untuk bekerja adalah katun karena mudah menyerap. Kemeja yang bagus juga digunakan adalah kemeja berbahan oxford untuk tampil lebih rapi dan tidak mudah kusut.

  1. Stripe Shirt

Rekomendasi pakaian kerja formal yang juga bisa Anda pilih adalah kemeja motif setrip. Kemeja yang membuat Anda terlihat simpel tetapi tetap keren saat bekerja. Kemeja ini tentu dapat Anda padukan dengan bawahan yang berwarna polos dan gelap.

Kemeja dengan motif ini direkomendasikan sekali buat Anda yang bertubuh besar karena akan memberikan kesan lebih ramping. Pilihlah stripe yang vertikal dengan warna gelap agar lebih cocok. Namun jika Anda percaya diri warna apa saja tidak akan menjadi masalah.

  1. Blazer Hitam

Contoh pakaian kerja formal yang juga bisa digunakan adalah blazer hitam. Pakaian kerja formal yang juga semi casual. Blazer hitam bisa dikenakan dengan v-neck blouse, atau turtleneck. Pakaian kerja yang cocok untuk kerja kantoran.

Anda bisa menggunakan bawahan celana berbahan linen. Tampilan formal yang tetap terlihat casual. Blazer ini tentu tak hanya digunakan sekali saja selama bekerja. Warna hitam atau warna netral lainnya bisa di mix and match dengan bawahan apa saja. Blazer hitam juga dapat membuat Anda tampil lebih percaya diri karena tidak terlalu mencolok.

  1. Puff-Sleeve Blouse

Baju bebas sopan untuk kerja yang bisa dijadikan pilihan buat Anda dengan style feminin adalah puff sleeve blouse yang memberikan kesan simpel. Baju kerja formal yang bisa dipadukan dengan celana kain berwarna senada atau gelap. Cocok Anda gunakan untuk tampil saat presentasi atau saat sedang ada seminar untuk memberikan rasa percaya diri.

  1. Plaid Blazer

Buat Anda yang anti mainstream bisa menggunakan plaid blazer. Baju kerja formal dengan motif kotak-kotak. Asyiknya baju kerja ini juga bisa digunakan untuk acara semi formal. Biasanya dipadukan dengan dalaman polos dan bawahan dengan warna senada. Anda bisa tampil dengan sepatu kerja yang berwarna gelap.

Pilihlah blazer dengan bahan linen yang halus dan mampu menyerap keringat jadi tidak akan membuat Anda gerah. Blazer yang gak kalah nyaman, bisa Anda pilih dari bahan katun, selain kualitasnya bagus bahan jenis ini juga tidak mudah luntur. Bahan katun juga tidak kaku dan dingin saat digunakan.

  1. Baju Batik

Salah satu rekomendasi baju kerja formal yang bisa digunakan dan nyaman dipakai adalah baju batik wanita. Baju batik tentu saja bukan baju kerja yang kuno karena sudah banyak sekali motif batik kekinian dengan warna yang menarik.

Bahan baju batik juga lembut dan tidak membuat Anda merasa gerah. Baju batik bisa digunakan dengan perpaduan celana atau rok yang warnanya netral. Pilihan warnanya putih, hitam, atau krem. Anda juga bisa memilih baju batik dengan motif dari berbagai daerah. Bahkan seragam batik untuk kerja dapat menjadi pilihan yang bagus jika dikenakan bersama dengan rekan kerja lainnya.

  1. Pantsuit

Contoh pakaian kerja yang gak kalah nyaman adalah Pantsuit. Pakaian kerja formal yang mirip blazer di mana bawahannya bisa celana atau rok dengan jenis bahan yang sama. Pakaian kerja yang bisa digunakan untuk berbagai pertemuan dengan klien.

Harga pakaian kerja ini pun beragam, bisa disesuaikan dengan budget Anda. Pakaian kerja ini bahannya beragam bisa katun atau seperti linen. Anda tinggal mencari warna yang tidak terlalu mencolok untuk digunakan karena atas bawah dari fashion style ini warnanya sama.

Baju batik wanita yang nyaman dikenakan untuk bekerja bisa Anda dapatkan di Blibli. Toko online yang menjual berbagai baju kantor untuk wanita. Anda tak hanya bisa memilih baju batik dengan warna dan motif favorit tetapi juga bisa memilih baju kerja non formal sesuai selera.

Toko online Blibli solusi terbaik untuk mencari pakaian kerja formal dengan beragam pilihan. Anda bisa melihat spesifikasi produknya langsung di situs atau aplikasi. Setiap pembelian bisa dilakukan pengembalian sesuai ketentuan berlaku jika ukurannya tidak sesuai. Tidak perlu ragu belanja di toko ini karena proses transaksinya aman. Anda bisa melakukan pembelian kapan saja sesuai kebutuhan.

Asyiknya lagi Blibli menawarkan berbagai promo menarik yang bikin Anda bisa beli baju dengan harga murah. Tak hanya pakaian di Blibli juga ada sepatu. Selain itu, juga bisa membeli berbagai perlengkapan rumah tangga yang dibutuhkan. Belanja super praktis di toko online terpercaya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS