Tutorial Hijab Pashmina Plisket, Elegan dan Menutup Dada

MENIT.CO.ID – Ini tutorial hijab pashmina plisket yang elegan dan menutup dada. Simak panduan lengkapnya melalui ulasan berikut ini.

Hijab menjadi bagian penting dalam berbusana bagi banyak perempuan Muslim. Selain sebagai simbol keimanan, hijab juga bisa menjadi bagian dari gaya fashion yang elegan.

Salah satu gaya hijab yang sedang populer adalah hijab pashmina plisket, yang tidak hanya memberikan tampilan yang elegan tetapi juga menutupi dada dengan baik.

Hijab pashmina plisket adalah hijab yang terbuat dari bahan yang memiliki tekstur plisket atau lipatan kecil, memberikan efek unik dan anggun.

Gaya ini semakin populer karena tampilannya yang elegan dan cocok untuk berbagai kesempatan, mulai dari acara formal hingga sehari-hari.

Tutorial Hijab Pashmina Plisket

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menciptakan tampilan hijab pashmina plisket yang elegan:

1. Siapkan Bahan Hijab Pashmina Plisket

Pastikan Anda memiliki pashmina plisket yang berkualitas baik. Pilihlah warna yang sesuai dengan busana Anda atau yang sesuai dengan suasana acara yang akan Anda hadiri.

2. Kenakan Inner Ninja

Sebelum memulai, kenakan inner ninja atau bawal ninja sebagai dasar hijab Anda. Pastikan inner ninja tersebut menutupi dada dengan baik.

3. Lipat Hijab Pashmina

Mulailah dengan melipat pashmina menjadi segitiga. Pastikan sisi yang berlipat menghadap ke depan.

4. Tempelkan di Kepala

Tempelkan ujung pashmina yang panjang di bawah dagu dan biarkan ujung yang pendek berada di atas kepala.

5. Bawa Ujung ke Belakang

Bawa ujung yang panjang ke belakang kepala Anda dan biarkan berada di atas inner ninja.

6. Buat Lipatan Plisket

Sekarang, mulailah membuat lipatan plisket dengan merapikan kain pashmina secara merata. Lipat pashmina menjadi lipatan kecil hingga mencapai bagian tengah kepala Anda.

7. Kunci dengan Pin

Gunakan pin hijab yang sesuai untuk mengunci lipatan plisket agar tetap rapi.

8. Atur Panjangnya

Sesuaikan panjang hijab pashmina plisket sesuai dengan selera Anda. Anda dapat membiarkan ujungnya panjang atau menggulungnya untuk tampilan yang lebih ringkas.

9. Final Touch

Pastikan hijab pashmina plisket Anda terlihat rapi dan menutupi dada dengan baik. Anda juga dapat menambahkan aksesoris hijab, seperti bros atau anting-anting, untuk sentuhan akhir yang lebih glamor.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menciptakan tampilan hijab pashmina plisket yang elegan dan menutupi dada dengan baik. Gaya ini cocok untuk berbagai kesempatan, dari acara formal hingga sehari-hari, dan akan memberikan sentuhan anggun pada penampilan Anda.

Selamat mencoba dan selamat berhijab dengan gaya pashmina plisket yang elegan!

Exit mobile version